Ini Penampakan UFO yang Ditembak Jatuh Jet Tempur F-22 Raptor

Kamis, 26 September 2024 - 07:15 WIB
loading...
Ini Penampakan UFO yang...
UAP 23 ditembak jatuh di atas Yukon pada 11 Februari 2023. Foto/CTV News Kanada
A A A
JAKARTA - Otoritas Kanada akhirnya merilis gambar penampakan UFO yang kini disebut fenomena udara tak dikenal (UAP) yang ditembak jatuh oleh jet tempur F-22 Raptor di wilayah Yukon pada Februari 2023 lalu. Benda misterius ini merupakan satu dari tiga objek yang muncul di langit Amerika Serikat dan Kanada.

Dilaporkan tidak ada sisa-sisa UFO yang berhasil ditemukan setelah insiden penembakan. Pengungkapan baru ini menimbulkan banyak pertanyaan tentang insiden-insiden tersebut mengingat gambar tersebut tampaknya telah diklasifikasi ulang dalam beberapa hari setelah penembakan, tetapi kemudian ditahan dari rilis hingga sekarang.

CTV News Kanada pertama kali menerbitkan gambar UAP 23, bersama serangkaian email internal yang sebagian disunting dari anggota militer Kanada. UAP adalah istilah yang saat ini digunakan oleh otoritas AS, Kanada, dan lainnya untuk merujuk pada apa yang secara umum disebut sebagai objek terbang tak dikenal (UFO) di masa lalu.

Outlet tersebut mengatakan mereka secara independen memverifikasi catatan tersebut setelah menerimanya dari sumber anonim yang telah memperolehnya melalui permintaan UU Akses Informasi.

Dilansir dari War Zone, Kamis (26/9/2024), UAP 23 ditembak jatuh di atas Yukon pada 11 Februari 2023. Insiden ini terjadi dua hari setelah objek tak dikenal lainnya, juga dikenal sebagai UAP 20, ditembak jatuh di wilayah udara AS di lepas pantai utara Alaska. Penembakan terhadap objek tak dikenal ketiga saat melewati Danau Huron terjadi pada 12 Februari.



Gambar beresolusi sangat rendah dan buram UAP 23 menunjukkan bentuk yang secara garis besar seperti donat dengan pusat terbuka, serta celah atau celah yang jelas di kelilingnya di satu sisi. Ada kemungkinan apa yang terlihat adalah cahaya yang hanya memantulkan dari bagian-bagian tertentu dan apa yang terlihat tidak benar-benar mewakili bentuk lengkapnya.

Kualitas gambar, yang dicatat oleh CTV News tampak seperti fotokopi cetakan email, membuatnya tidak mungkin untuk membedakan detail definitif. "Gambar tersebut tampaknya diambil dari pesawat di bawahnya, meskipun hal itu belum dikonfirmasi," demikian bunyi laporan CTV News.

"Deskripsi terbaik yang kami miliki adalah: Visual - sebuah objek silinder. Seperempat bagian atasnya logam, sisanya putih. Kawat 20 kaki tergantung di bawahnya dengan semacam paket tergantung darinya," bunti salah satu email terkait, tertanggal 11 Februari 2023.

Pada saat itu, otoritas Kanada menggambarkan benda yang ditembak jatuh di atas Yukon sebagai objek silinder kecil. "Tidak diketahui apakah itu [UAP 23] menimbulkan ancaman bersenjata atau memiliki kemampuan pengumpulan intelijen," menurut memo yang diberikan kepada Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau pada 15 Februari 2023.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1523 seconds (0.1#10.140)