Arkeolog Temukan Vampir di Bawah Gereja Polandia, Ini Wujudnya

Minggu, 29 September 2024 - 07:24 WIB
loading...
Arkeolog Temukan Vampir...
Temuan vampir di bawah gereja Polandia. FOTO/ DAILY
A A A
LONDON - Sekelompok arkeolog temukan makam vampir di sebuah gereja di Polandia Utara, para arkeolog mengatakan ini adalah penemuan pertama karena sangat jarang menemukan pemakaman vampir di gereja.



Mereka pertama kali menemukan lempengan batu yang dihiasi ukiran tengkorak di Gereja Kabar Sukacita Perawan Maria yang Terberkati di desa kecil PÄ…czewo.

Setelah menggali lebih jauh, mereka menemukan sisa-sisa kerangka seorang pria yang berasal dari abad ke-17, Daily Mail melaporkan.

Pria itu diperkirakan berusia sekitar 50 tahun saat meninggal dan dikuburkan enam kaki di bawah lempengan batu.

Kerangka itu memiliki sabit di lehernya, yang menunjukkan bahwa ia dianggap sebagai vampir. Khususnya, mengikat sabit adalah praktik abad pertengahan yang dirancang untuk mencegah vampir bangkit dari kematian.

Dua kerangka lainnya juga ditemukan di tempat yang sama, tetapi mereka tidak memiliki sabit di leher mereka.

Antropolog Justyna Kargus mengatakan tengkorak itu menunjukkan bahwa pria itu kemungkinan menderita beberapa cedera dan semacam trauma sebelum kematiannya.

"Tengkoraknya memiliki banyak luka, yang menunjukkan bahwa dia mungkin memiliki banyak bekas luka yang dalam di wajahnya." kata Justyna Kargus

Selain itu, ia mungkin juga kehilangan beberapa giginya akibat insiden yang menyebabkan bekas luka dan cedera. Kargus mengatakan inilah sebabnya ia mungkin tampak berbeda dari orang lain. "Ia akan tampak berbeda dari orang kebanyakan dan itu bisa menakutkan," tambahnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0769 seconds (0.1#10.140)