Arkeolog Temukan Vampir di Bawah Gereja Polandia, Ini Wujudnya

Minggu, 29 September 2024 - 07:24 WIB
loading...
Arkeolog Temukan Vampir...
Temuan vampir di bawah gereja Polandia. FOTO/ DAILY
A A A
LONDON - Sekelompok arkeolog temukan makam vampir di sebuah gereja di Polandia Utara, para arkeolog mengatakan ini adalah penemuan pertama karena sangat jarang menemukan pemakaman vampir di gereja.



Mereka pertama kali menemukan lempengan batu yang dihiasi ukiran tengkorak di Gereja Kabar Sukacita Perawan Maria yang Terberkati di desa kecil PÄ…czewo.

Setelah menggali lebih jauh, mereka menemukan sisa-sisa kerangka seorang pria yang berasal dari abad ke-17, Daily Mail melaporkan.

Pria itu diperkirakan berusia sekitar 50 tahun saat meninggal dan dikuburkan enam kaki di bawah lempengan batu.

Kerangka itu memiliki sabit di lehernya, yang menunjukkan bahwa ia dianggap sebagai vampir. Khususnya, mengikat sabit adalah praktik abad pertengahan yang dirancang untuk mencegah vampir bangkit dari kematian.

Dua kerangka lainnya juga ditemukan di tempat yang sama, tetapi mereka tidak memiliki sabit di leher mereka.

Antropolog Justyna Kargus mengatakan tengkorak itu menunjukkan bahwa pria itu kemungkinan menderita beberapa cedera dan semacam trauma sebelum kematiannya.

"Tengkoraknya memiliki banyak luka, yang menunjukkan bahwa dia mungkin memiliki banyak bekas luka yang dalam di wajahnya." kata Justyna Kargus

Selain itu, ia mungkin juga kehilangan beberapa giginya akibat insiden yang menyebabkan bekas luka dan cedera. Kargus mengatakan inilah sebabnya ia mungkin tampak berbeda dari orang lain. "Ia akan tampak berbeda dari orang kebanyakan dan itu bisa menakutkan," tambahnya.

Namun, yang paling mengejutkan para arkeolog adalah penemuan itu dilakukan di sebuah gereja, yang menurut mereka belum pernah terjadi sebelumnya.

"Tidak seorang pun menduga akan menemukan vampir di gereja. Ini adalah kasus pertama yang diketahui mengenai pemakaman anti-vampir di sebuah gereja." tegasnya.

Kargus lebih lanjut menginformasikan, orang-orang yang dianggap orang lain sebagai vampir biasanya dikubur jauh dari pemukiman masyarakat umum, kebanyakan di pemakaman atau di luar kota.

Gereja biasanya diperuntukkan bagi "para pendeta, dermawan gereja, orang-orang terhormat dan khususnya yang berhak dimakamkan."

Dia menduga bahwa orang tersebut pastilah seseorang yang memenuhi kriteria seorang pejabat tinggi dan "ada sesuatu yang membuat mereka takut kepadanya."

Di Eropa Tengah dan Timur, orang-orang telah mempercayai mitos tentang orang mati selama ratusan tahun. Orang-orang biasa memaku batang logam ke tengkorak beberapa orang yang dikubur untuk memastikan mereka tidak kembali sebagai monster.

Kepercayaan terhadap vampir menyebar luas pada suatu saat dan menyebabkan histeria massal di benua itu, yang menyebabkan beberapa orang seperti itu dieksekusi.

Mayat-mayat itu kemudian dimutilasi, atau dikubur dengan gembok dan sabit untuk mencegah mereka bangkit dari kematian.

Telah ditemukan beberapa penemuan lagi mengenai "vampir" di Polandia, yang terakhir adalah "anak vampir" yang dipenggal dan dikubur dengan posisi tengkurap.

====================================
Ingin Kuasai Industri Mobil Listrik, China Berikan Kucuran Dana ke CATL

BEIJING - Pemasok baterai kendaraan listrik China, CATL, memperoleh subsidi pemerintah sebesar 35 persen lebih banyak pada paruh pertama tahun ini, dibandingkan periode yang sama pada tahun 2023.

Perusahaan ini mempertahankan posisinya di puncak tabel liga perusahaan-perusahaan terdaftar di Tiongkok Daratan yang menerima bantuan keuangan paling banyak.

Meskipun dukungan publik China terhadap sektor kendaraan listriknya telah menjadi fokus tekanan Barat untuk menaikkan tarif mobil listriknya, pemain industri terkemuka CATL menerima bantuan senilai sekitar USD547 juta dalam enam bulan pertama.

Seperti dilansir dari Carscoops, CATL, menduduki puncak daftar tahun lalu, baik interim maupun tahunan.

Namun pertumbuhan subsidi pada semester pertama melampaui laba bersihnya, yang naik 10 persen pada tahun ini menjadi 22,86 miliar yuan.

Pengungkapan resmi kepada Bursa Efek Shenzhen tidak menjelaskan mengapa dana hibah tersebut meningkat atau dari mana dana tersebut berasal.

Perusahaan tidak menanggapi permintaan komentar Nikkei Asia pada saat publikasi ini diterbitkan.

Tiongkok bukan satu-satunya negara yang memberikan subsidi kepada perusahaan.

Pemerintahan di negara-negara demokrasi Barat juga memberikan bantuan yang besar, khususnya di bidang-bidang yang dianggap strategis dalam melawan China, seperti semikonduktor dan sektor teknologi tinggi lainnya.

Pada saat yang sama, Amerika Serikat, Uni Eropa, dan Kanada telah mengambil tindakan untuk menaikkan tarif terhadap produsen kendaraan listrik Tiongkok.

Komisi Eropa melakukan penyelidikan dan menetapkan bahwa mobil tersebut mendapat "subsidi yang tidak adil".
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1014 seconds (0.1#10.140)