Mirip di Film Indiana Jones, Kuil berusia 2.000 Ditemukan

Kamis, 24 Oktober 2024 - 14:25 WIB
loading...
Mirip di Film Indiana...
Temuan Kuil berusia 2.000 Ditemukan. FOTO/ WION NEWS
A A A
BARCELONA - Arkeolog menemukan lempengan marmer bertuliskan romawi dan altar kuno di dekat pantai Puteoli.



Dalam penemuan yang mencengangkan, para arkeolog menemukan reruntuhan kuil berusia 2.000 tahun yang konon dibangun oleh peradaban kuno.

Kuil tersebut juga ditampilkan dalam film Hollywood tahun 1989 Indiana Jones and the Last Crusade .

Sisa-sisa itu ditemukan terendam di dekat pantai Italia dan ditemukan memiliki lempengan marmer bertuliskan kata-kata dan altar kuno yang kemungkinan besar telah ada di sana tanpa terganggu selama ribuan tahun.

Menurut para peneliti, kuil itu berada di dekat pantai Puteoli, daerah Pozzuoli modern, dan peradaban nomaden kuno Nabatea di Yordania yang membangunnya.

Pada zaman dahulu kala, kota Puteoli dulunya adalah pelabuhan besar tempat para pedagang dari seluruh dunia datang untuk berdagang barang.


“Keberadaan tempat perlindungan suku Nabatea di dalam wilayah pelabuhan tersebut menegaskan bahwa terdapat komunitas dari wilayah tersebut yang turut serta dalam kegiatan komersial di Puteoli,” kata para peneliti dalam laporan tersebut seperti dilansir dari Wion News.

“Kuil itu merupakan tempat ibadah, tempat berlindung bagi orang asing, dan khususnya tempat pertukaran, bisnis, dan perdagangan di bawah jaminan, kendali, dan wewenang dewa Dusares,” imbuh mereka.

Kuil ini dibangun dengan denah persegi panjang dan mempunyai dua ruangan yang menjadi akses menuju vicus Lartidianus yang merupakan wilayah tempat orang asing berdagang.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1879 seconds (0.1#10.140)