Elon Musk Ajak Manusia Pindah ke Bulan

Sabtu, 03 Oktober 2020 - 20:01 WIB
loading...
Elon Musk Ajak Manusia Pindah ke Bulan
Bos Tesla Elon Musk. FOTO/ Ist
CALIFORNIA - Nama Elon Musk memang sudah tak asing lagi. Selai jadi bos di dua perusahaan ternama yakni Tesla dan SpaceX, ia juga sering mengungkap hal-hal kontroversial.

Terbaru, Musk memperingatkan umat manusia pindah ke Mars untuk menghindari kepunahan. (Baca juga: Studi 35 Tahun: Kekebalan Manusia Terhadap Virus Corona hanya Sebentar )

Menurut Musk, suatu saat nanti Matahari akan menelan Bumi. Ia meyakini kejadian itu akan terjadi namun tidak dalam waktu dekat.

"Akhirnya matahari akan mengembang dan menelan Bumi. Ini pasti akan terjadi tapi tidak dalam waktu dekat," kata Musk dalam sebuah acara yang dikutip laman The Sun, Sabtu (3/10/2020). (Baca juga: Bupati Semarang Dipecat, Gerbong PDIP Bulat Dukung Ngebas )



Teori ini memang sudah pernah dikatakan sejumlah peneliti sebelumnya. Matahari nantinya akan mulai mengembang dan menelan bagian dari sistem tata surya termasuk Bumi sekitar enam miliar tahun lagi.

Karena itu lah ia mengajak umat manusia untuk segera pindah ke Mars. Bos SpaceX itu mengatakan jika pesawat antariksa terbaru dari perusahaan, Starship bisa membantu kepindahan itu.

Kendaraan ini dirancang untuk perjalanan luar angkasa dan sedang dikembangkan di fasilitas SpaceX di Boca Chica, Texas.



Musk sebelumnya mengatakan ia berharap bisa mengirim paling tidak satu juta orang ke Mars dalam hidupnya menggunakan armada 1.000 roket.

"Terobosan mendasar yang dibutuhkan adalah roket yang dapat digunakan kembali secara penuh dan cepat," ujar Musk.

Dia menambahkan bahwa penerbangan manusia di atas kapal Starship dapat diluncurkan paling cepat dua tahun dari sekarang.

"Saya pikir kami akan meluncurkan Starship sekitar tahun depan, dekat Agustus. Kami akan menjalankannya dalam mode otomatis, tanpa awak," ungkapnya.
(wbs)
preload video
KOMENTAR ANDA