Penyebaran COVID-19 di Keluarga Lebih Mengkhawatirkan dari yang Kita Duga

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 23:46 WIB
loading...
A A A
Terlebih lagi, kurang dari setengah anggota rumah tangga menunjukkan gejala pada saat mereka dites positif COVID-19, dan 18% tetap tanpa gejala selama studi tujuh hari. Temuan ini menggarisbawahi perlunya orang-orang untuk melakukan karantina jika mereka memiliki kontak dekat dengan seseorang yang dites positif COVID-19, kata penulis.

Secara keseluruhan, "orang-orang yang menduga bahwa mereka mungkin terjangkit COVID-19 harus mengisolasi, tinggal di rumah, dan menggunakan kamar tidur dan kamar mandi terpisah jika memungkinkan," kata laporan itu. Isolasi ini harus dimulai bahkan sebelum seseorang dites atau mendapatkan hasilnya.

Selain itu, semua anggota rumah tangga harus mulai memakai masker di rumah mereka. Terutama di ruang bersama di mana jarak sosial tidak memungkinkan. (Baca juga: Diam-diam PT INKA Bukan Cuma Jago Buat Kereta Api, tapi Juga Bus Listrik )

Para penulis mencatat studi mereka dilakukan di dua kota AS -Nashville, Tennessee, dan Marshfield, Wisconsin- dan keluarga dalam studi tersebut mungkin tidak mewakili populasi AS secara umum.
(iqb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1944 seconds (0.1#10.140)