Vaksinasi Berjalan, Permintaan Darah Bekas Orang Terinfeksi COVID-19 Membeludak

loading...
Vaksinasi Berjalan, Permintaan Darah Bekas Orang Terinfeksi COVID-19 Membeludak
Presiden Joko Widodo menerima suntikan vaksin Covid-19 perdana di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/1/2021). FOTO/ DOK SINDOnews
JAKARTA - Vaksin COVID-19 sudah mulai disuntikan di Indonesia termasuk Presiden RI Joko Widodo yang menjadi orang pertama yang diberi vaksin COVID-19.

BACA JUGA - Keluar dari Jepang, Robot Motor Yamaha Berkeliaran di Vietnam

Namun faktanya meskipun sudah ada vaksin COVID-19 f aktanya rumah sakit di Indonesia masih menggunakan transfer plasma darah sebagai “ramuan” disebut sebagai salah satu cara yang paling ampuh untuk melawan virus corona.

BACA JUGA - Hadang Laju Mobil Listrik Google, Baidu Gandeng Geely



Berdasarkan temuan SINDOnews meskipun sudah ada Vaksin COVID-19 di Indonesia faktanya banyak pasien yang membutuhkan donor darah dari orang sebelumnya terkena COVID-19.

'' Iya Bapak mertua saya terinfeksi COVID-19 dan saya atas perintah dokter saya diperintahkan untuk mencari Darah mantan pasien COVID-19, saya sudah mencari dari Jakarta hingga Bandung tapi saya belum mendapatkan'' tutur Dicky salah satu orang yang sedang mencari donor plasma darah yang ditemui SINDOnews.

Hal ini tak hanya terjadi di Indonesia di Inggris pun Donor darah rang yang pernah dinyatakan positif Covid-19 dianggap lebih ampuh dari Vaksin Covid-19



Menurut para ahli, tidak semua orang bisa mendonorkan plasma darah mereka, hanya orang-orang yang pernah dinyatakan positif Covid-19 dan berhasil sembuh, yang bisa mendonorkannya.(
Vaksinasi Berjalan, Permintaan Darah Bekas Orang Terinfeksi COVID-19 Membeludak

Plasma darah merupakan cairan kuning yang membawa sel darah merah dan darah putih serta trombosit di dalam aliran darah manusia.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR ANDA
Top