Perkuat Prediksi Gates Sejak 2015, Ahli Yakin Ada Virus yang Melebihi COVID-19

Sabtu, 30 Januari 2021 - 21:05 WIB
loading...
Perkuat Prediksi Gates Sejak 2015,  Ahli Yakin Ada Virus yang Melebihi COVID-19
Profesor Mark Woolhouse. FOTO/ IST
A A A
NEWS - Pendiri Microsoft, Bill Gates sudah memprediksi adanya pandemi virus korona (COVID-19) saat dalam ceramah TED Talk pada tahun 2015 lalu. Dan kini Profesor Mark Woolhouse dari Uni Edinburgh mengatakan telah mengetahui keberadaan COVID-19 sejak 2017 lalu dan akan ada yang lebih kuat.

BACA JUGA - Dianggap Pelecehan, Akurasi Tes COVID-19 Lewat Lubang Anus Dipertanyakan

Umat manusia perlu menyetujui aturan baru tentang pasar basah dan perjalanan internasional untuk menghindari wabah Penyakit X yang lebih buruk daripada pandemi COVID-19 .

Profesor Mark Woolhouse berada di tim Organisasi Kesehatan Dunia telah mulai mendesak dunia untuk bersiap-siap menghadapi Penyakit X yang tidak diketahui yang menghancurkan pada tahun 2017.

Profesor epidemiologi penyakit menular mengatakan kepada Daily bahwa "percakapan yang sangat sulit" perlu dilakukan di pasar basah dan perjalanan serta perdagangan internasional.



Ilmuwan di Universitas Edinburgh menambahkan bahwa aturan keamanan seputar vaksin mungkin perlu dilonggarkan sehingga dapat dibuat dalam catatan enam bulan pertama Penyakit X ditemukan.

Peringatan pandemi berikutnya yang melanda umat manusia bisa lebih buruk, "Itu mungkin saja. Mereka terus berdatangan dan saya serta banyak kolega telah mengatakan bahwa itu akan terjadi selama bertahun-tahun dan virus COVID-19 itu benar apa adanya,' tutur Mark Woolhouse .

Sebelumnya Bill Gates menjelaskan, pada tahun 2015 kita harus lebih takut pada virus daripada perang nuklir di zaman modern seperti sekarang.

Pemikiran ini bukan saja dibeberkan oleh Bill Gates sendiri, tapi ada banyak pihak yang meramalkannya. Seperti ilmuwan, ahli epidemiologi, dan mereka yang ahli di bidang medis . Tapi Bill Gates tanpa diragukan lagi adalah suara paling keras di komunitas teknologi yang mengindahkan peringatan soal COVID-19 .
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3274 seconds (0.1#10.140)