Tak Rela Semua Penduduk Bumi Kaya Raya, NASA Bersiap Keruk Habis Psyce16

Jum'at, 05 Februari 2021 - 19:06 WIB
loading...
Tak Rela Semua Penduduk Bumi Kaya Raya, NASA Bersiap Keruk Habis Psyce16
Markas badan antariksa Amerika Serikat NASA. FOTO/ DAILY
NEW YORK - NASA saat ini sedang bersiap menjalankan misi mengeruk isi asteroid yang mengandung banyak emas. Kandungan Emas astrroid yang bernama Psyce 16 bisa membuat orang di dunia kaya raya mendadak jika jatuh di bumi.

Baca juga: COVID-19 di Kabupaten Bogor Meningkat, Ade Yasin: Mungkin Masyarakat Jenuh

NASA bertujuan untuk meluncurkan misinya ke Asteroid 16 Psyche pada Agustus 2022. Asteroid, bernama Psyce 16 , memiliki lebar 252 km - hampir 17 kali lebih besar dari asteroid yang menyebabkan kepunahan dinosaurus jutaan tahun lalu.

Psyce 16 kandungan seluruhnya terbuat dari nikel dan besi, yang merupakan bahan yang sama persis di inti bumi. Asteroid Psyce 16 mengorbit Matahari di sabuk asteroid utama antara Mars dan Jupiter.

Hingga saat ini, misi tersebut berfokus pada perencanaan, perancangan, dan pembangunan badan pesawat ruang angkasa, sistem propulsi tenaga surya, tiga instrumen sains, elektronik, subsistem daya, dan sejenisnya.



Peninjauan yang berhasil atas elemen-elemen tersebut berarti misi tersebut sekarang dapat mulai mengirimkan komponen ke Laboratorium Propulsi Jet NASA, yang mengelola misi dan akan menguji, merakit, dan mengintegrasikan setiap bagian.

“Ini benar-benar fase terakhir, ketika semua potongan puzzle bersatu dan kita akan naik roket. Ini adalah bagian paling intens dari semua yang terjadi di Psyce 16 , "kata Lindy Elkins-Tanton dari Arizona State University seperti dilansir dari Daily Jumat 5/2/2021.

Psyce 16 berisikan bermacam-macam logam seperti besi, nikel, logam mulia, bahkan logam langka lainnya seperti emas, platinum, dan tembaga. Bahkan nilai logam dan emasnya mencapai 8.072 kuadrilliun Euro atau 10.000 kuadriliun US Dollar (kuadriliun = 1.000.000.000.000.000).

Penelitian pada tahun 2022 tersebut tak membuat NASA berencana membawa berbagai alat bukti dari sana ke Bumi. Sebab, NASA tidak ingin membuat sebagai perekonomian dunia menjadi berantakan.

Baca Juga: Temuan Prasasti Ini Ungkap erajaan Misterius di Turki



Lindy Elkins-Tanton, ilmuan NASA dan direktur Arizona State University School of Bumi dan Antariksa mengatakan ada cara untuk mengujungi asteroid Psyce 16 ini tapi tidak untuk membawa logam dari sana.

“Nilai logam akan runtuh saat itu juga. Bahkan bisa membuat semua perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan, distribusi, dan perdagangan mengalami inflasi. Termasuk pemerintah,” jelasnya. Pada akhirnya perekonomoian tidak jalan.
(wbs)
preload video
KOMENTAR ANDA