Kapal Perang AS akan Dipersenjatai Laser Pemburu dan Pembakar Drone

Minggu, 21 Maret 2021 - 06:00 WIB
loading...
Kapal Perang AS akan Dipersenjatai Laser Pemburu dan Pembakar Drone
Sebentar lagi senjata laser HELIOS akan mempersenjatai kapal perusak Flight IIA kelas Arleigh Burke Angkatan Laut AS. Foto/militaryaerospace.com
A A A
WASHINGTON - Kapal perusak Angkatan Laut Amerika Serikat dalam waktu dekat akan dipersenjatai dengan senjata laser berkekuatan 60 kilowatt yang dapat melacak dan membakar target drone penyerang di laut.

Situs militaryaerospace.com melaporkan, teknologi laser telah beroperasi selama bertahun-tahun, saat Sistem Senjata Laser (LAWs) Angkatan Laut ikut melaut di atas kapal pengangkut amfibi USS Ponce pada 2014. Layanan ini telah bekerja selama bertahun-tahun dengan industri untuk menyempurnakan, mempertajam, memperkuat, dan menciptakan senjata laser baru skala daya.

Salah satunya, yang disebut High Energy Laser with Integrated Optical-dazzler and Surveillance (HELIOS). Sebentar lagi HELIOS akan mempersenjatai kapal perusak Flight IIA kelas Arleigh Burke Angkatan Laut AS.

HELIOS melanjutkan kapal perusak kelas Burke USS Preble akhir tahun ini. Senjata buatan Lockheed Martin sekarang telah beroperasi dan akan diintegrasikan ke kapal perusak akhir tahun ini, setelah pengujian di Wallops Island, Va.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1575 seconds (0.1#10.140)