Berat Akui UFO, Pentagon Benarkan Peristiwa 'Piramida Terbang'

Rabu, 21 April 2021 - 15:10 WIB
loading...
Berat Akui UFO, Pentagon Benarkan Peristiwa Piramida Terbang
Markas besar keamanan Amerika Serikat Pentagon. FOTO/ IST
A A A
NEW YORK - Investigasi rahasia terungkap setelah diekspos dalam laporan anggaran Senat Pentagon , hal ini terkait tentang penyelidikan pesawat yang diklaim sebagai UFO (unidentified flying object) dibenarkan oleh pihak Pentagon.

Beredarnya sejumlah foto dan video Unidentified Aerial Phenomena (UAP) atau Fenomena Udara Tak Teridentifikasi. Foto dan Video itu bocor ke publik awal pekan ini oleh reporter George Knapp dan pembuat film dokumenter Jeremy Corbell.

Foto dan Video penampakan UFO ‘Berbentuk Piramida‘ yang beredar bukan tipuan atau hoax. Pentagon mengakui kebenarannya. Pentagon menyatakan foto-foto tersebut sebenarnya diambil oleh personel Angkatan Laut AS.



Berdasarkan tangkapan Video night vision, menunjukkan ada benda terbang “berbentuk piramida” yang bergerak dengan kecepatan konstan, terlihat juga cahaya berkelap-kelip.

Susan Gough, Juru Bicara Pentagon, Kementerian Pertahanan AS kepada The Black Vault mengatakan, ia dapat memastikan bahwa foto dan video yang dirujuk itu diambil oleh personel Angkatan Laut. Ia juga mengatakan, Satgas yang telah dibentuk menjadikan temuan ini dalam pemeriksaan yang kini sedang berlangsung.

Susan Gough menambahkan, untuk menjaga keamanan operasi dan menghindari pengungkapan informasi yang mungkin berguna bagi musuh potensial, pihaknya tidak membahas secara terbuka rincian observasi atau pemeriksaan serangan yang dilaporkan dalam rentang pelatihan atau wilayah udara yang ditunjuk, termasuk yang disebut dengan UAP.

Sebuah organisasi rahasia di dalam Pentagon masih menyelidiki pertemuan antara pilot militer AS dan benda terbang tak dikenal, namun delapan tahun setelah dana 22 juta dolar AS macet dan diperkirakan dibubarkan. BACA JUGA - Disebut Berbahaya, China Ngaku Karyawan hingga Bos TikTok Orang AS

Pada tahun 2017, The New York Times melaporkan untuk pertama kalinya bahwa unit investigasi UFO militer AS yang disebut Advanced Aerospace Threat Identification Program telah beroperasi antara 2007 dan 2012, tetapi pada saat itu diyakini telah ditutup.

Namun, upaya untuk menjelaskan fenomena aneh yang diamati oleh pilot Angkatan Laut dan Angkatan Udara yang terlatih - seperti pertemuan yang tidak dapat dijelaskan yang difilmkan oleh pilot berdasarkan USS Nimitz - berlanjut hingga hari ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1365 seconds (0.1#10.140)