Istana Dracula Rumania Jadi Pusat Pembasmian Penyebaran COVID-19

Selasa, 11 Mei 2021 - 20:29 WIB
loading...
Istana Dracula Rumania Jadi Pusat Pembasmian Penyebaran COVID-19
Draculas Palace Istana Dracula di Rumania. foto/ IST
A A A
BUCHAREST: - Penyebaran virus COVID-19 membuat pemerintah Rumania membuat perbedaan dengan membuat Bran Castle atau lebih dikenal dengan ` Dracula's Palace 'yang terletak di provinsi Transylvania sebagai lokasi pusat vaksinasi Covid-19 dalam upaya mendorong masyarakat untuk menerima suntikan.

Seperti dilansir dari BBC, petugas kesehatan yang mengenakan pakaian pelindung dengan stiker yang menggambarkan gigi taring seperti drakula menawarkan suntikan vaksin yang diproduksi Pfizer kepada orang-orang yang mengunjungi Istana Bran abad ke-14 di Rumania tengah.



Ini adalah bagian dari upaya pemerintah untuk mendorong lebih banyak orang Rumania mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

Rumania telah mencatat lebih dari satu juta kasus infeksi Covid-19 dan sekitar 29.000 kematian sejak dimulainya pandemi.

Pemerintah Rumania berniat menyuntik 10 juta orang dengan vaksin Covid-19 pada September ini.

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Globesec, hampir separuh penduduk Rumania menyatakan tidak suka mendapatkan suntikan vaksin.

Manajemen Bran Castle berharap inisiatif unik tersebut akan meningkatkan jumlah serapan vaksin Covid-19 di negara tersebut.

Setiap akhir pekan bulan ini, orang bisa mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 tanpa membuat janji serta mengunjungi pameran yang menampilkan 52 peralatan khusus abad pertengahan di istana.

"Idenya adalah untuk menunjukkan bagaimana orang mendapat suntikan 500 hingga 600 tahun yang lalu di Eropa," Direktur Pemasaran Bran Palace Alexandru Priscu mengatakan kepada kantor berita Reuters.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1459 seconds (0.1#10.140)