China Merilis Foto Baru Mars dari Penjelajah Zhurong

Jum'at, 11 Juni 2021 - 20:06 WIB
loading...
China Merilis Foto Baru Mars dari Penjelajah Zhurong
China merilis foto-foto baru dari Zhurong yang menjelajahi permukaan planet merah pada hari Jumat (11/6/2021). Foto/CNSA
A A A
BEIJING - China merilis foto-foto baru rover Zhurong yang menjelajahi permukaan planet Mars pada hari Jumat (11/6/2021) Media pemerintah China menyebut hal ini sebagai tanda keberhasilan misi.

Penjelajah Zhurong yang dinamai dari nama dewa api dalam mitologi China, mendarat di wilayah Utopia Planitia Mars pada 15 Mei 2021. Ini adalah misi Mars pertama China dan menjadikannya negara kedua yang mendaratkan penjelajah di Mars setelah Amerika Serikat.



Penjelajah mengirim kembali gambar pertama Mars pada bulan Mei, beberapa hari setelah mendarat. Zhurong menunjukkan jalan yang akan dilalui dan lanskap datar di mana ia tiba.

Foto-foto baru Jumat ini termasuk panorama 360 derajat dari area pendaratan, dikumpulkan bersama dari sejumlah gambar yang diambil rover setelah mendarat sebelum mulai mengemudi melalui area tersebut, menurut Xinhua.

Gambar lain menunjukkan permukaan Mars berwarna oranye, dengan bebatuan yang tersebar, kawah melingkar di sisi jauh, dan bukit pasir di kejauhan.

China Merilis Foto Baru Mars dari Penjelajah Zhurong


Gambar ketiga menunjukkan bendera China di dekat platform pendaratan. Rover juga mengambil selfie menggunakan kamera nirkabel, menunjukkan panel surya yang diperluas dan bendera Cina kecil terpampang di peralatannya.

Penjelajah enam roda bertenaga surya ini dimaksudkan untuk bertahan selama tiga bulan, di mana ia akan mencari tanda-tanda atau bukti kehidupan purba di permukaan Mars. Sementara penjelajah menjelajahi planet ini, pengorbitnya juga melakukan misi deteksi ilmiah.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2508 seconds (0.1#10.140)