Pentagon Pastikan Aerodinamis UFO di Luar Kemampuan Pesawat Buatan China dan Rusia

Selasa, 15 Juni 2021 - 20:13 WIB
loading...
Pentagon Pastikan Aerodinamis UFO di Luar Kemampuan Pesawat Buatan China dan Rusia
Pentagon melakukan investigasi terkait penampakan UFO. FOTO/ IST
NEW YORK - Penampakan benda misterius yang tengah diselidiki Pentagon selain diyakini sebagai UFO ada juga yang menyakini benda tersebut adalah pesawat Supersonic China dan Rusia. Namun Hal itu dibantah Pejabat intelijen AS mengklaim aksi aerodinamis benda asing itu di luar kemampuan pesawat manusia - berasal dari luar bumi.

Tetapi benda-benda itu juga bukan teknologi buatan Amerika, kata para pejabat dalam laporan itu. Jadi, UFO ini apa? Sulit untuk mengatakan dengan pasti, karena banyak penjelasan yang paling mungkin – seperti balon cuaca atau eksperimen udara lainnya – bertentangan dengan kecepatan atau kemampuan manuver objek tersebut yang tidak biasa, menurut laporan itu, seperti dikutip dari Live Science.

BACA JUGA - NASA Sebut Pesawat Misterius di Pentagon Tak Bisa Dijawab dengan Sains

Ini dan penilaian lain dari penampakan yang tidak dapat dijelaskan dimasukkan dalam dokumen Pentagon yang telah lama ditunggu-tunggu tentang UFO yang belum dirilis, The New York Times melaporkan pada 3 Juni, mengutip "pejabat senior administrasi" yang diberi pengarahan tentang temuan laporan tersebut.

Laporan tersebut dijadwalkan untuk dipresentasikan ke Kongres pada 25 Juni, dan sebagian besar kemudian akan tersedia untuk umum, Times melaporkan. Namun, pemerintah merahasiakan bagian dari laporan tersebut, meskipun bagian dari dokumen ini "tidak akan berisi bukti yang menyimpulkan bahwa fenomena tersebut adalah pesawat ruang angkasa asing," menurut Times.

Pada 21 Desember 2020, Komite Intelijen Senat AS memberi direktur intelijen nasional dan menteri pertahanan 180 hari untuk membuat laporan tentang UFO yang mendokumentasikan penampakan dan mengusulkan standar baru untuk merekam dan menafsirkan insiden semacam itu, Live Science sebelumnya melaporkan.



Bulan lalu, mantan Presiden AS Barack Obama melalui acara The Late Show with James Corden mengaku percaya akan adanya UFO.

Dalam tayangan tersebut, Obama dilontarkan berbagai pertanyaan termasuk tentang keberadaan alien.

Dengan bercanda Obama menjelaskan bahwa tidak ada penelitian khusus yang dilakukan pada spesimen alien dan benda terbang di AS.

Namun, kata dia, dirinya meyakini keberadaan benda tersebut tanpa bisa memberikan penjelasan yang konkrit.



Bahkan, kata dia, ada catatan dan rekaman video benda tak dikenal yang masih belum bisa dijelaskan oleh AS.
(wbs)
preload video
KOMENTAR ANDA