Elon Musk Beli Tiket Wisata Luar Angkasa Virgin Galactic

Selasa, 13 Juli 2021 - 13:02 WIB
loading...
Elon Musk Beli Tiket Wisata Luar Angkasa Virgin Galactic
Pendiri sekaligus CEO SpaceX Elon Musk rupanya tertarik untuk menyicip terbang dengan Virgin Galactic. Foto/dok
A A A
CALIFORNIA - Pendiri sekaligus CEO SpaceX Elon Musk rupanya tertarik untuk menyicip terbang dengan Virgin Galactic. Musk diketahui telah memesan tiket berwisata ke luar angkasa dengan naik pesawat perusahaan antariksa milik Richard Branson.

Branson mengatakan kepada The Sunday Times bahwa Musk telah memberikan deposit US$10.000 atau sekitar Rp144 juta dari total US$ 250.000 atau sekitar Rp3,6 miliar biaya harga tiket untuk memesan kursi di penerbangan suborbital itu, demikian dikutip dari laman Space, Selasa (13/7/2021).



Kendati demikian, masih belum diketahui Elon Musk masuk dalam urutan kursi ke berapa di antara calon penumpang SpaceShipTwo lainnya yang siap terbang ke antariksa berikutnya.

Seperti diketahui, Richard Branson, miliarder pendiri Virgin Group, melakukan perjalanan serupa pada Minggu, 11 Juli 2021. Ia terbang dengan penerbangan luar angkasa pertama yang berawak penuh dari pesawat luar angkasa VSS Unity Virgin Galactic.

Penerbangan luar angkasa itu menjadi yang keempat secara keseluruhan untuk Unity dengan enam penumpang, dua pilot.

Perusahaan akan memulai operasi komersial penuh pada awal 2022, namun masih ada beberapa penerbangan uji tambahan musim gugur ini berjalan dengan baik.

Musk sendiri hadir untuk menyaksikan penerbangan Branson, yang lepas landas dari Spaceport America di New Mexico, pusat komersial Virgin Galactic.



Beberapa jam sebelum penerbangan pagi hari Minggu waktu setempat, Branson men-tweet foto dirinya berdiri di samping Musk tanpa sepatu.

"Hari besar ada di depan. Senang memulai pagi dengan seorang teman. Merasa baik, merasa bersemangat, merasa siap," tulis Branson dalam tweet.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1439 seconds (0.1#10.140)