Jaga yang Masih Sehat, Aice dan KSP Kembali Distribusikan Masker Medis

Kamis, 22 Juli 2021 - 14:20 WIB
loading...
Jaga yang Masih Sehat, Aice dan KSP Kembali Distribusikan Masker Medis
Juru Bicara Aice Group, Sylvana saat membagikan masker di kawasan Kemayoran. FOTO/ IST
A A A
LONDON - Pandemi COVID-19 di Indonesia yang hingga saat ini belum menujukkan tanda-tanda penurunan kasus membuat semua pihak berjibaku berjuang dan bergotongroyong mengatasi pandemi untuk mengurangi dampak krisis kesehatan yang tengah terjadi di Dunia dan ikut berdampak di Indonesia.

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko serta jajaran Kantor Staf Presiden (KSP) menjalankan kegiatan distribusi masker medis berkualitas ke warga menengah bawah di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta dan Surabaya. Dalam kegiatan peluncuran dengan aturan Prokes sangat ketat sesuai dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jakarta Pusat (22/7/2021) tersebut, KSP menjalankan kerjasama kemanusiaan antara pihak pemerintah, sektor swasta dan elemen dari masyarakat penerima bantuan itu sendiri.
Dalam kesempatan distribusi pertama dari 500 ribu lembar masker medis di bilangan Kemayoran, Jakarta Pusat tersebut, Kepala Staf Moeldoko menyatakan bahwa ikhtiar perang melawan virus berbahaya covid-19 harus secara bersama-sama dan saling membantu serta saling bekerja.

Model distribusi dari pintu ke pintu rumah warga atas masker medis yang diproduksi khusus Aice Group untuk misi kemanusiaan melawan virus covid-19 ini memang dirancang oleh KSP sebagai titik temu kegiatan yang teraman sesuai Prokes. Masyarakat dapat memperoleh masker medis berkualitas tanpa harus berkeliaran atau menciptakan kerumunan.

“Pemerintah tidak mampu menyelesaikan masalah pandemi covid-19 tanpa kolaborasi semua pihak. Gerakan ini menjadi gerakan bersama dari swasta dan elemen masyarakat untuk saling membantu kepada siapapun. Gerakan dari pintu ke pintu ini sangat mulia dan efektif untuk mengurangi pandemi ini,“ kata Moeldoko.

Kepala Staf juga menjelaskan bahwa saat ini adalah waktu yang krusial dalam membangun gerakan bersama. Ia menyatakan bahwa semua pihak harus sama-sama bekerja keras dan bekerjasama.

Jaga yang Masih Sehat, Aice dan KSP Kembali Distribusikan Masker Medis


“Sudah saatnya kita menyetop perdebatan. Sekarang saatnya kita semua bekerja. Sesuai arahan Presiden Jokowi ada dua hal yang harus kita laksanakan. Pertama, melakukan vaksinasi. Dan yang kedua, adalah menggunakan masker,” tegas Moeldoko

Dalam kesempatan yang sama, Juru Bicara Aice Group, Sylvana Zhong mengatakan bahwa model gerakan bersama yang hadir di masyarakat merupakan cara yang efektif dan cocok dengan tipologi sosial kemasyarakatan masyarakat. Gerakan dari beberapa pemangku kepentingan ini terbukti menjadi cara yang ampuh dalam menjalani dan mengentaskan krisis.

Produsen es krim Aice ini memberikan pengalamannya dalam mendistribusikan jutaan masker medis dalam misi kemanusiaan pandemi di puluhan kota dan kabupaten yang dijalankan sejak tahun lalu. Menurutnya, gerakan banyak pemangku kepentingan masyarakat akan memperkuat efek psikologis penerimaan masyarakat dan kesuksesan pendistribusian masker medis itu di lapangan.

“Aice saat ini fokus menjaga yang sehat agar tidak tertular, oleh karenanta Aice bergerak bersama dengan banyak pemangku kepentingan di lebih dari 20 kota yang kami berikan 5 juta masker medis dalam beberapa bulan terakhir. Kuantitas masker medis yang mencukupi, edukasi soal disiplin penggunaan masker berkualitas, serta dukungan kearifan lokal dari pemuka agama dan tokoh sosial di masyarakat menjadi kunci gerakan bersama ini,” kata Sylvana Zhong dalam keterangan persnya yang digelar secara Virtual Kamis (22/7/2021).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4857 seconds (0.1#10.140)