Varian Delta Jebol Wuhan, Warga Diminta Tes Ulang COVID-19

Selasa, 03 Agustus 2021 - 22:45 WIB
loading...
Varian Delta Jebol Wuhan, Warga Diminta Tes Ulang COVID-19
Ilustrasi Kota Wuhan. FOTO/ IST
A A A
WUHAN - Kota Wuhan China saat ini tengah mengadapi gelombang kedua COVID-19 usai laporan kasus Varian Delta terjadi di kota itu. Pihak berwenang di Wuhan pada Selasa (3/8/2021) mengatakan tes skrining untuk mendeteksi pandemi Covid -19 akan dilakukan untuk seluruh penduduk kota.

Tindakan itu diambil setelah kota tersebut menjadi pusat wabah lokal untuk pandemi pada akhir 2019. BACA JUGA - Wuhan Digempur Varian Delta, China Kembali Siaga Satu

Kota berpenduduk sekitar 11 juta orang itu segera meluncurkan uji coba nuklir pada semua penduduk Wuhan, kata pejabat senior Lia Tao pada konferensi pers pada hari Selasa.

Tes dilakukan setelah tujuh kasus Covid-19 terdeteksi di kota tersebut.

Sebelumnya, pejabat di Wuhan mengumumkan tujuh kasus yang terdeteksi ditemukan di antara pekerja imigran di Wuhan.

Deteksi tersebut memecahkan rekor tanpa kasus penularan lokal Covid-19 setelah kota tersebut mengaku berhasil mengendalikan pandemi melalui 'lockdown' pada awal 2020.

China melaporkan 61 kasus domestik pada hari Selasa ketika varian Delta dengan cepat menyebar ke puluhan kota di negara itu setelah beberapa pekerja kebersihan di bandara Nanjing dilaporkan terinfeksi varian tersebut, memicu serangkaian kasus Covid-19.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1887 seconds (0.1#10.140)