NASA Cari Sukarelawan untuk Tinggal di Mars Selama Setahun, Berminat?

Selasa, 10 Agustus 2021 - 10:00 WIB
loading...
NASA Cari Sukarelawan untuk Tinggal di Mars Selama Setahun, Berminat?
Misi simulasi CHAPEA ini dirancang sebagai uji coba untuk menghadapi semua rintangan dan kesulitan selama berada di planet Mars. Foto/ICON
A A A
CALIFORNIA - NASA membuka perekrutan untuk simulasi kehidupan di Mars selama setahun. Mereka yang lolos seleksi akan mendapatkan pelatihan mendalam tentang bagaimana rasanya menjadi astronot yang ditempatkan di planet merah untuk misi jarak jauh dan berdurasi panjang.

Misi simulasi yang disebut Crew Health and Performance Exploration Analog (CHAPEA) ini dirancang sebagai uji coba menantang untuk menghadapi semua rintangan dan kesulitan selama berada di planet Mars.

"Analogi ini sangat penting untuk menguji solusi untuk memenuhi kebutuhan kompleks kehidupan di permukaan Mars," kata ilmuwan teknologi pangan utama Grace Douglas dari Johnson Space Center NASA di Houston seperti dilansir Spacealert, Selasa (10/8/2021).

BACA: Sadis, Misi NASA di Mars Membolehkan Astronot Melakukan Kanibalisme

"Simulasi di Bumi akan membantu kita memahami dan melawan tantangan fisik dan mental yang akan dihadapi astronot sebelum mereka pergi," katanya.

Program CHAPEA mencakup tiga misi analog, yang pertama dalam fase rekrutmen, kemudian misi yang akan dimulai pada musim gugur 2022 dan analog tindak lanjut akan berlangsung pada 2024 dan 2025.

Dalam simulasi yang dilakukan selama tahun, empat anggota awak akan tinggal dan bekerja di Mars Dune Alpha. Ini adalah habitat seluas 160 meter persegi (1.700 kaki persegi) yang terletak terisolasi di Johnson Space Center.

Habitat yang dirancang oleh firma arsitektur BIG-Bjarke Ingels Group, akan menampung anggota kru saat mereka menangani berbagai tugas dan masalah: melakukan penelitian ilmiah, memperbaiki hal-hal yang tidak berfungsi, dan mengelola sumber daya stasiun yang terbatas .

NASA Cari Sukarelawan untuk Tinggal di Mars Selama Setahun, Berminat?


NASA memiliki sejarah panjang dalam menjalankan misi analog, dengan simulasi terestrial pertamanya berlangsung di Arizona pada akhir 1990-an, dan Mars adalah tempat umum untuk eksperimen semacam ini dalam isolasi jarak jauh.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2682 seconds (10.101#12.26)