Bikin Geger, Ikan dengan Gigi Manusia Kejutkan North Carolina

Selasa, 10 Agustus 2021 - 14:00 WIB
loading...
Bikin Geger, Ikan dengan Gigi Manusia Kejutkan North Carolina
Ikan sheephead kebanyakan ditemukan di pantai Atlantik Amerika Serikat. Ikan ini jarang dimakan karena giginya yan mirip gigi manusia. Foto/Dailymail
A A A
NORTH CAROLINA - Seekor ikan yang ditangkap seorang pemancing di Jenneter Pier, North Carolina bikin geger. Pasalnya ikan yang ditangkap itu memiliki gigi yang tidak biasa. Alih-alih memiliki gigi seekor ikan, gigi yang dimiliki justru seperti gigi manusia.

Diketahui ikan yang dinamakan sheepshead atau ikan kepala domba itu merupakan ikan yang paling banyak ditemukan di pantai Atlantik Amerika Serikat. Ikan ini biasa ditemukan dari Cape Cod, Massachusetts selatan terus ke Florida, dan Teluk Meksiko, hingga Brasil.



Ikan tersebut sebenarnya sudah banyak mencuri perhatian karena memiliki gigi yang tidak biasa sejak beberapa tahun lalu. Namun ikan tersebut kembali viral akhir-akhir ini karena pemancing yang menangkap ikan itu di Jennter Pier, Nathan Martin mengunggah hasil ikan tangkapannya itu ke Facebook pada 3 Agustus lalu. Alhasil ikan dengan gigi yang tidak biasa itu langsung viral.

"Walau menyeramkan tapi rasanya cukup enak," kata Nathan Martin yang mengaku tetap memakan ikan itu meski punya gigi yang unik.

Bikin Geger, Ikan dengan Gigi Manusia Kejutkan North Carolina


Saat ini memang belum ada penelitian yang mengungkapkan kenapa ikan kepala domba itu memiliki gigi seperti manusia. Sementara melansir dari Science ABC, berat rata-rata ikan unik itu berkisar 9,6 kilogram dan panjangnya mencapai 91 centimeter.
Ikan sheepshead memiliki moncong pendek dengan mulut yang hampir terlihat horizontal.



Sisiknya bergerigi halus dan memiliki duri punggung yang tajam. Warna tubuh ikan biasanya hijau-kuning atau abu-abu, dan ditandai dengan lima hingga tujuh garis hitam vertikal. Secara umum, sirip bagian belakang, perut, dan punggung, berwarna hitam dan abu-abu. Sedangkan, sirip dada atau ekor memiliki warna yang lebih kehijauan.

Sheepshead sebenarnya memiliki nilai komersial, namun terbatas. Hal ini diduga karena memiliki gigi yang sangat mirip dengan manusia, sehingga terlihat sedikit menyeramkan. Hanya orang nekat seperti Nathan Martin yang tetap memakannya meski memang dagingnya tetap terasa gurih dan nikmat.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2357 seconds (0.1#10.140)