Ilmuwan Ciptakan Energi Terbarukan Dari Gelombang, Angin dan Matahari

Sabtu, 30 Mei 2020 - 21:01 WIB
loading...
A A A
"Jelas, daya tahan adalah pertanyaan terbesar di sini. Laut dapat menjadi mitra bisnis yang kuat, tidak dapat diprediksi dan sangat korosif. Bisakah platform ini menjadi harapan untuk menghasilkan energi selama lima tahun? Sepuluh? Lima belas? Bisakah mereka diandalkan?," tanya Loz Blain, seorang peneliti teknologi.

Menurut kepala Seabased, Laurent Albert, gelombang air dapat diprediksi dan benar-benar dapat diperbarui. Meskipun itu tidak tersedia sesuai permintaan, gelombang tidak akan pernah dinyalakan dan dimatikan sesuai keinginan.

"Gelombang dapat diakses oleh 80% kota-kota terbesar di dunia yang berada di daerah pesisir. Selain itu, mereka mengelilingi pulau-pulau yang jumlahnya sangat besar dan bergantung pada bahan bakar fosil impor yang mahal dan mencemari," katanya.

Albert menambahkan bahwa kemampuan menggabungkan kekuatan gelombang dan angin untuk menstabilkan aliran energi ke jaringan listrik adalah salah satu peluang paling menarik. Kekuatan gelombang dan angin sangat berpontensi menjadi teknologi terbarukan.
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6044 seconds (0.1#10.140)