Hyperloop Kecepatan Supersonik Mulai Diperkenalkan di AS

Selasa, 21 September 2021 - 21:07 WIB
loading...
Hyperloop Kecepatan Supersonik Mulai Diperkenalkan di AS
Hyperloop kecepatan Supersonik siap angkut penumpang dalam waktu yang tidak lama lagi. FOTO/ IST
A A A
LOS ANGELES - Virgin Hyperloop resmi meluncurkan prototipe trek sistem hyperloop yang dibangun di daerah gurun di Las Vegas, Nevada Amerika Serikat (AS).

Sistem transportasi baru, yang dikenal sebagai Hyperloop, dikembangkan oleh perusahaan Virgin Group milik Richard Branson.

Menurut The Sun, prototipe landasan pacu berupa tabung sepanjang 502 meter itu dikenal dengan nama Devloop.

Virgin Hyperloop bekerja untuk mengoptimalkan transportasi dengan mengirimkan gerbong atau dikenal sebagai pod berteknologi tinggi dengan kecepatan 1.078 kilometer per jam (km/jam).

Pod akan bergerak di jalur khusus yang dibangun dari tabung tertutup.

"Perspektif kami tentang jarak akan berubah drastis setelah ini. Orang-orang memiliki beragam pilihan saat bepergian dari Los Angeles ke Las Vegas. Anda dapat mengendarai mobil selama empat hingga tujuh jam atau mengendarai Hyperloop dan tiba di tempat tujuan hanya dalam 40 menit,” kata Direktur Teknik Pengujian Virgin Hyperloop, Samer Hamade saat diwawancarai CNET beberapa waktu lalu.

CNET melaporkan, konsep perusahaan bergantung pada pod yang menggunakan sistem 'levitasi magnetik' untuk memberi daya dan membantu menavigasi pod melalui tabung.

Jelas laporannya, desain yang apik dan rapi memberikan kesempatan kepada penumpang untuk melakukan perjalanan ke tujuan jarak jauh dengan kecepatan supersonik.

Sementara itu, perusahaan Virgin dikabarkan telah menjalin kerja sama pengembangan Hyperloop dengan India dan Dubai.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0941 seconds (0.1#10.140)