Jaga Warisan Budaya Dunia, AnjaniTrip Gunakan 4 Kapal Pinisi

Senin, 11 Oktober 2021 - 06:23 WIB
loading...
Jaga Warisan Budaya Dunia, AnjaniTrip Gunakan 4 Kapal Pinisi
Kapal Pinisi yang digunakan AnjaniTrip untuk memperkenalkan kekayaan alam Indonesia. FOTO/ IST
LOMBOK - UNESCO telah menetapkan bahwa seni pembuatan kapal Pinisi dari Sulawesi Selatan terpilih sebagai Warisan Budaya Dunia yang harus dilestarikan.

Oleh karenanya AnjaniTrip perusahaan tur operator di bidang jasa travel milik perusahaan teknologi PT. Karya Anjani Nusantara, yang beroperasi di wisata cantik Indonesia dan berpusat di Labuan Bajo, Komodo, NTT, memilih kapal Pinisinya untuk memeperkenalkan alam Indonesia. BACA JUGA - Alasan Kuat Ahli Sebut Ular Raksasa Masih Hidup di Amazon dan Kalimantan

"Kapal pertama kami berinama Putri Anjani dan pertama kali beroperasi di bulan november 2017," ingat pendiri AnjaniTrip, Rachmat Julio dalam keterangan persnya Senin (11/10/2021).

Berkat kegigihan dia dalam mengembangkan usahnya itu. Kini pasangan muda itu sudah memiliki empat unit kapal Pinisi mewah. Sebagai penyedia jasa, AnjaniTrip mengutamakan pelayanan dan kenyamanan. Karena itu, AnjaniTrip jadi rekomendasi para artis papan atas.



"Kapal Pinisi Lexxy itu kami ambil dari nama anak perempuan saya. Jadi namanya cocok. Kapal ini salah sudah banyak digunakan para artis-artis seperti Ayu Ting Ting, Anang Ashanty, Awkarin dan lainnya," sebutnya.

AnjaniTrip merupakan travel agent yang sudah berpengalaman. AnjaniTrip berdiri sejak tahun 2016, yang lingkupnya untuk memenuhi kebutuhan liburan masyarakat yang ingin menikmati keindahan alam Indonesia.

Pendiri AnjaniTrip, Rachmat Julio mengungkapkan, awal mula berdirinya perusahaan tersebut sebelumnya bernama MattsJourney pada 2015 dan beroperasi di Bali dan Lombok.

"AnjaniTrip sebenarnya telah berdiri sejak tahun 2015. Dulunya masih bernama MattsJourney. Kami memulai bisnis wisata dilingkup pulau Bali dan Lombok, NTB," kata Julio, kemarin.

Berawal dari kecintaannya terhadap alam, seperti pantai dan gunung. Dia mulai membuka peruntungan dengan menjadi agen tur opentrip di Gunung Rinjani dan Gili Trawangan, Lombok.
halaman ke-1
preload video
KOMENTAR ANDA