Bukti Laut Merah Pernah Terbelah dari Sudut Pandang Imuwan Barat

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 06:05 WIB
loading...
Bukti Laut Merah Pernah Terbelah dari Sudut Pandang Imuwan Barat
Bukti Laut Merah pernah terbelah telah jelaskan dalam Alquran. FOTO/ IST
KAIRO - Bukti Laut Merah pernah terbelah telah jelaskan dalam Alquran. Bahkan kini ilmuwan barat pun membuktikannya dengan bukti-bukti ilmiah yang memperkuat apa yang telah ditulis di Alquran.

Membelah Laut Merah salah satu mukzijat yang Allah SWT berikan kepada Nabi Musa AS. Hal tersebut terjadi saat Nabi Musa akan melintasi Laut Merah dengan pengikutnya dari kejaran Raja Firaun. Salah satunya, Allah berfirman dalam Surah Al-Baqarah Ayat 50.

BACA JUGA - Begini Sejarah Hari 'Asyura Menurut Islam

"Dan (ingatlah), ketika Kami belah laut untukmu, lalu Kami selamatkan kamu dan Kami tenggelamkan (Fir'aun) dan pengikut-pengikutnya sedang kamu sendiri menyaksikan," Surah Al-Baqarah Ayat 50.



Memperkuar penjelasan Alquran, Peneliti dari Pusat Riset Atmosfer Nasional (NCAR) dan Universitas Colorado menjelaskan bahwa angin mampu mendorong air kembali pada satu titik sehingga seperti membentuk sungai yang membungkuk untuk menyatu dengan laguna di pesisir.

Dinamakan Laut Merah karena pada waktu-waktu tertentu air laut di sekitar permukaannya berwarna merah akibat ledakan pertumbuhan bakteri (ganggang) Trichodesmium erythraeum.

BACA JUGA - Monster Cumi-cumi Penjaga Kapal Karam Menampakan Diri di Laut Merah

Secara fisik Laut Merah memiliki kekhususan karena terletak di tengah-tengah daerah yang sangat kering, gurun dan semi gurun.

Alasan terkuat mengapa terumbu karang berkembang di Laut Merah adalah sirkulasi air yang baik sampai dengan kedalaman.
halaman ke-1
preload video
KOMENTAR ANDA