Ilmuwan Sebut Sperma Monyet Mampu Obati Pria Mandul

Senin, 25 Oktober 2021 - 08:31 WIB
loading...
Ilmuwan Sebut Sperma Monyet Mampu Obati Pria Mandul
sekelompok peneliti dari University of Georgia menggunakan sel punca atau sel primer yang dikumpulkan dari monyet ekor panjang untuk menghasilkan sel sperma yang belum matang . FOTO/ IST
A A A
GEORGIA - Sekelompok ilmuwan mengklaim bahwa produksi sel sperma dari sel induk monyet dapat membantu pria dengan masalah infertilitas alias mandul.

Seperti dilansir dari Daily Star Minggu (24/10/2021), sekelompok peneliti dari University of Georgia menggunakan sel punca atau sel primer yang dikumpulkan dari monyet ekor panjang untuk menghasilkan sel sperma yang belum matang yang disebut spermatid.



"Kami menggunakan spesies hewan yang lebih relevan dengan manusia dan telah berhasil menghasilkan embrio yang sehat," kata ketua peneliti Charles Easley.

Mereka kemudian menemukan bahwa spermatid mampu membuahi sel telur monyet sehingga memberikan harapan bahwa metode serupa dapat dilakukan pada manusia.

Ini adalah pencapaian besar dalam memproduksi terapi berbasis sel induk untuk mengobati infertilitas pria dalam kasus di mana mereka tidak dapat menghasilkan sel sperma yang sehat

Ini juga merupakan langkah awal yang menunjukkan bahwa teknologi ini berpotensi untuk dilakukan pada manusia.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1412 seconds (0.1#10.140)