Ini Daftar Kucing Terbesar di Dunia, Ada yang Berukuran 1 Meter

Kamis, 04 November 2021 - 18:37 WIB
loading...
Ini Daftar Kucing Terbesar di Dunia, Ada yang Berukuran 1 Meter
Kucing memang memiliki daya tarik tersendiri bagi para pecinta kucing atau yang lebih sering didengar dengan Cat Lovers. Foto/Ist
A A A
KUCING memang memiliki daya tarik tersendiri bagi para pecinta kucing atau yang lebih sering didengar dengan Cat Lovers. Mulai dari bulunya yang indah dan lembut, tingkah lakunya yang menghibur membuat kita menggeleng geleng kepaa, hingga matanya yang memikat.

Kucing juga merupakan hewan peliharaan yang memiliki tingkat kesetiaan kepada majikannya. Beberapa jenis ras kucing kucing yang saat ini ada di dunia ini di antaranya memiliki beberapa penampilan fisik dan ukuran tubuh yang bermacam macam.

Ada tubuh kucing yang memiliki ukuran tubuh kecil dan berkaki pendek serta ada pula yang memiliki ukuran tubuh yang besar. Pada umumnya, kucing yang memiliki bentuk tubuh kecil akan terlihat lebih imut dan lucu, apalagi kucing yang baru berumur beberapa bulan.

Namun di dunia ini terdapat sejumlah ras kucing yang justru disukai karena tubuhnya jumbo. Kucing ras ini bisa tumbuh jauh lebih besar daripada kucing yang sering kita jumpai di jalanan. Apakah kamu tertarik untuk memelihara kucing ini?

Dikutip dari official Youtube Hewan Populer Yuk kita lihat berikut ini 5 jenis kucing terbesar di dunia berikut ini!

5. Kucing Rupert
Kucing Rupert merupakan kucing raksasa berasal dari ras Maine Coon. Kucing ini merupakan kucing tertua yang berasal dari Amerika Utara, khususnya Negara bagian Maine. Kucing ini memiliki keterampilan berburu dan memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan kucing kebanyakan. Berat badannya bisa mencapai 9 Kilogram.

4. Kucing Ragdoll
Ragdoll merupakan salah satu jenis ras kucing terbesar di dunia yang sudah diakui oleh Guinness World Records. Kucing jenis Ragdoll ini memiliki bentuk badan besar, dada lebar, serta panggul yang besar. Untuk berat badan Ragdoll jenis kelamin laki laki, bisa mencapai 4-9 Kilogram.

Sedangkan untuk jenis kelamin betina bobotnya bisa mencapai 8-9 Kilogram. Ras kucing ini memiliki empat warna utama, di antaranya cokelat, abu abu kebiruan, abu abu gelap, serta keunguan. (Baca juga; 2 Pencuri Kucing Persia di Depok Dibebaskan Berkat Restorative Justice )

3. Norwegian Forest
Kucing Norwegian Forest merupakan salah satu kucing asli yang berasal dari Eropa yang memiliki keunikan dari bentuk tubuhnya. Kucing ini merupakan kelompok kucing yang ramah, pendiam, dan jarang mengeluarkan suara.

Kucing ini termasuk kedalam kelompok kucing yang memiliki bentuk tubuh yang besar. Berat tubuh kucing ini bisa mencapai 10 Kilogram, badan dari jenis kucing ini sangat panjang dan kokoh dengan bentuk kaki yang memanjang serta bulu pada ekor yang lebat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1867 seconds (0.1#10.140)