Ini Daftar Kucing Terbesar di Dunia, Ada yang Berukuran 1 Meter

Kamis, 04 November 2021 - 18:37 WIB
loading...
A A A
2. Kucing Chausie
Chausie merupakan jenis kucing yang memiliki ras hibrida yang berasal dari Amerika Serikat. Jenis kucing ini merupakan jenis kucing hasil persilangan antara ras kucing hutan dan ras kucing domestik. Kucing ini pertama kali dikembangbiakan di Amerika Serikat pada tahun 1960.

Berat badan dari kucing Chausie ini bisa mancapai 5-9 Kilogram. Chausie merupakan kucing yang memiliki bulu yang pendek dan memiliki berabagai warna yang terdapat pada bulunya, di antaranya warna perak, hitam, dan hitam tutul. Kucing Chausie memiliki sifat ingin tahu, aktif, dan sangat senang bermain.

1. Savannah
Predikat kucing terbesar di dunia layak diberikan kepada kucing Savana. Kucing ini merupakan salah satu kucing peliharaan terbesar di dunia loh! Kucing ini merupakan ras kucing hibrida hasil persilangan kucing liar serval dari afrika dengan kucing domestik ras Siam, Bengal, dan Mesir. Kucing ini memiliki penampilan layaknya kucing liar dan buas, tetapi sebenarnya kucing Savannah adalah kucing yang baik.

Kucing ini memiliki berat 10-15 kilogram, panjang tubuh kucing savannah ini bisa mencapai 40-46 sentimeter, jauh lebih besar dari kucing biasa. (Baca juga; 4 Elang Langka dan 3 Kucing Hutan Tambah Koleksi Taman Nasional Gunung Ciremai )

MG03-Annisa
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1606 seconds (0.1#10.140)