COVID-19 Melandai, Bill Gates Minta Dunia Waspadai Serangan Cacar

Minggu, 07 November 2021 - 06:03 WIB
loading...
COVID-19 Melandai, Bill Gates Minta Dunia Waspadai Serangan Cacar
Bill Gates ramalkan akan ada serangan cacar usai Covid-19 melandai. FOTO Ilustrasi/ ist
A A A
JAKARTA - Orang terkaya keempat di dunia, Bill Gates memperingatkan semua negara untuk bersiap menghadapi serangan cacar yang bisa menjadi pandemi baru di masa depan.

Dalam wawancara Pertukaran Kebijakan dengan Ketua Komite Pemilihan Kesehatan Jeremy Hunt seperti diberitakan Mirror Sabtu (6/11/2021), Bill Gates juga menyarankan agar pemerintah menginvestasikan puluhan miliar dolar untuk penelitian dan pengembangan (R&D) yang diduga mahal.



"Bagaimana tanggapan masyarakat internasional jika serangan biogerorisme (cacar) menargetkan 10 bandara di seluruh dunia? Mungkin bisa memicu epidemi yang lebih dahsyat daripada yang kita hadapi sekarang," katanya.

Pada tahun 2015, pendiri Microsoft pernah memperingatkan tentang potensi penyebaran virus seperti Covid-19 dan juga menekankan perlunya negara-negara internasional untuk bersiap menghadapi situasi tersebut.

“Jika 10 juta orang terbunuh dalam beberapa dekade mendatang, itu karena virus yang menular dan bukan perang,” katanya saat bergabung dengan Ted Talk sekitar enam tahun lalu.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1911 seconds (0.1#10.140)