Taurat Kuno Berlapis Emas Ditemukan di Turki

Rabu, 17 November 2021 - 16:51 WIB
loading...
Taurat Kuno Berlapis Emas Ditemukan di Turki
Pasukan keamanan Turki menyita Taurat kuno berlapis emas bertulisan tangan. Foto/Anadolu Agency
A A A
ARDAHAN - Pasukan keamanan Turki menyita Taurat kuno berlapis emas bertulisan tangan. Sumber keamanan Turki mengatakan, Taurat kuno itu diamankan dari timur laut negara itu, pada Rabu (17/11/2021).

Taurat, yang diyakini sebagai artefak sejarah, diamankan ketika dilakukan razia atau pemeriksaan di Jalan Raya Ardahan-Kars. Pihak keamanan belum memberikan keterangan detail terkait penemuan itu.

Jarak antara Ardahan-Kars sekitar 90 km dan ditempuh sekitar 1,5 jam melalui perjalanan darat. Kota Ardahan-Kars letaknya dekat perbatasan Georgia dan Armenia.

Pihak keamanan membenarkan penemuan itu. Namun, sumber dari pihak keamanan masih membatasi keterangan kepada media. (Baca juga; Uzair Nabi yang Hafal Taurat, Yahudi Menganggap sebagai Anak Allah )

Sumber dari pihak keamanan yang tidak mau disebutkan identitasnya menambahkan, saat ini sedang dilakukan investigasi atas penemuan tersebut. (Baca juga; Turki Sita Taurat Kuno yang Ditulis sebelum Yesus Lahir )

Kantor Berita Anadolu Agency melalui laman aa.com.tr, mengunggah dua foto Taurat kuno yang menunjukkan lebaran isinya. Foto pertama menunjukkan gambar segitiga dengan logo mata di tengahnya dan foto kedua berisi logo bintang segi enam atau heksagram.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2200 seconds (0.1#10.140)