Mengenal Kemacetan pada Sistem Peredaran Darah Manusia

Selasa, 23 November 2021 - 21:37 WIB
loading...
Mengenal Kemacetan pada Sistem Peredaran Darah Manusia
Berbagai gejala terkait kemacetan peredaran darah dapat segera dirasakan, seperti tangan dan kaki terasa dingin dan bahkan mati rasa, kelelahan tubuh, kram pada otot kaki. FOTO/ IST
JAKARTA - Berbagai gejala terkait “kemacetan” peredaran darah dapat segera dirasakan, seperti tangan dan kaki terasa dingin dan bahkan mati rasa, kelelahan tubuh, kram pada otot kaki, telinga seperti berdenging, kepala pusing, sakit kepala, atau bahkan mengalami disfungsi ereksi pada pria.

Thomson Health, perusahaan pengembangan ekstrak ginkgo biloba, mengadakan penelitian dengan menghadirkan Lian Hooi San, ahli gizi dari Herbal Revival Malaysia kepada media sebagai narasumber.

BACA JUGA - Riset Biologi Molekuler Sebut Tikus Akan Lahirkan Covid-19 Baru

“Mengkonsumsi makanan dengan kadar lemak tinggi, tingginya kadar kolesterol di dalam darah, tingginya kandungan gula dalam darah, kebiasaan merokok dan kurangnya aktivitas fisik dapat menyebabkan pengerasan pembuluh darah dan menyebabkan terbentuknya plak di dalam pembuluh darah Anda dan hal ini akan mempengaruhi aliran/sirkulasi darah,” kata Lian Hooi San.



Ginkgo biloba, yang biasa disebut ginkgo, adalah spesies pohon yang sudah ada sejak jutaan tahun yang lalu, eksistensinya sampai saat ini membuatnya disebut sebagai “living fossil”. Tumbuhan ini memiliki daun berbentuk kipas yang indah, warna hijau, dan daunnya akan berubah menjadi berwarna emas yang nampak mencolok di musim gugur. Pohon ini bisa ditemui di kuil, taman, dan pinggir jalan di seluruh Jepang.

Ginkgo bukan hanya pohon yang hanya dipakai untuk memperindah untuk taman, tetapi ternyata tumbuhan ini memiliki sejumlah manfaat kesehatan berdasarkan hasil kajian dan riset ilmiah oleh berbagai peneliti dari manca negara dan telah banyak digunakan dalam pengobatan tradisional selama ratusan tahun yang lalu.

Kacang Ginkgo atau biji Ginkgo biloba biasa dikonsumsi untuk makanan dan bagian daunnya memiliki nilai atau khasiat obat. Oleh karena itu, penelitian modern kemudian berfokus pada khasiat ekstrak daun ginkgo untuk kesehatan. Penasaran apa saja manfaatnya?

Peningkatan aliran darah terbukti memberikan dampak meningkatkan sirkulasi darah dan mengatasi gejala menganggu akibat kurang lancarnya aliran darah.

Ekstrak Ginkgo biloba selain berkhasiat untuk melebarkan pembuluh darah dan memberi efek fibrinolitik, kandungan flavonoid dan terpenoid dalam Ginkgo Biloba memberikan kemampuan untuk melindungi sel jantung dan saraf karena bekerja sebagai antioksidan dan mengurangi peradangan.
halaman ke-1
preload video
KOMENTAR ANDA