Fenomena Tak Biasa, Ratusan Burung Jatuh dari Langit

Sabtu, 04 Desember 2021 - 06:03 WIB
loading...
Fenomena Tak Biasa, Ratusan Burung Jatuh dari Langit
Ratusan burung berjatuhan dari langit di Spanyol. FOTO/ IST
MADRID - Fenomena tak biasa terjadi di langit di Ferrol, Spanyol Barat Laut, ratusan burung jatuh dari langit dan mengejutkan penduduk Spanyol. Kejadian ini membuat kepolisan daerah tersebut melakukan investigasi.

Seperti dilansir dari Mirror Jumat (3/12/2021), pihak berwenang meluncurkan penyelidikan untuk mengidentifikasi penyebab sebenarnya dari insiden tersebut.

BACA JUGA - Kadal Berkepala 2 dan Bermata 3 Jadi Pembincangan Netizen

Media lokal melaporkan burung yang mati itu menabrak mobil dan warga sipil di luar halaman Rumah Sakit Juan Cardona.

Namun kejadian tersebut tidak menimbulkan korban luka.



Presiden asosiasi warga setempat, Mapi Rodriguez, mengatakan burung-burung itu terlihat keluar dari pohon di area gawat darurat rumah sakit dan terbang beberapa meter sebelum terjun ke jalan.

"Hewan-hewan telah dikumpulka. Kami masih menunggu jawaban untuk mengidentifikasi penyebab sebenarnya dari kejadian tersebut.

Dari ratusan burung yang jatuh, dua di antaranya diambil oleh lembaga lingkungan hidup untuk dianalisis. Bahkan Dewan Kota Ferrol juga berpartisipasi dalam penyelidikan.

Insiden serupa terjadi awal tahun ini di daerah terdekat Tarragona ketika ratusan burung jatuh dari langit karena bahan kimia beracun yang dikeluarkan oleh pabrik petrokimia di daerah tersebut.
(wbs)
KOMENTAR ANDA