Miliki Petunjuk Baru, Arkeolog Klaim Selangkah Lagi Temukan Makam Cleopatra

Selasa, 07 Desember 2021 - 17:36 WIB
loading...
Miliki Petunjuk Baru, Arkeolog Klaim Selangkah Lagi Temukan Makam Cleopatra
Arkeolog Kathleen Martinez yakin makam Cleopatra yang terkenal itu sudah sangat dekat setelah ditemukan beberapa bukti baru. Foto/Express
KAIRO - Seorang arkeolog di Mesir menyatakan bahwa upaya untuk menemukan makam Cleopatra yang terkenal itu sudah sangat dekat setelah ditemukan beberapa bukti baru. Terakhir, arkeolog menemukan koin bergambar Cleopatra dan benda kuno yang menunjukkan nama kuil dan raja saat itu.

Berbicara kepada National di Kairo, Kathleen Martinez arkeolog Republik Dominika yang kini menetap di Mesir mengatakan, lokasi Mark Anthony dan Cleopatra adalah misteri kuno yang membingungkan para arkeolog selama beberapa dekade.

“Jika dunia tergila-gila dengan Raja Tut, maka akan lebih gila lagi jika makam Cleopatra ditemukan. Selain nilai ilmiah dari penemuannya, pengaruhnya terhadap pariwisata di Mesir juga akan sangat tinggi,” katanya seperti dikutip Express, Selasa (7/12/2021).

BACA: Kalajengking Serbu Desa di mesir usai Penemuan Kuil Matahari, Kutukan Firaun?



Martinez percaya bahwa penemuan makam Cleopatra akan menjadi penemuan yang jauh lebih besar karena makna sejarah ratu sebagai penguasa aktif terakhir Mesir.

Cleopatra diketahui bunuh diri setelah Romawi merebut Mesir pada 30 SM. Martinez percaya tempat peristirahatan terakhir Cleopatra di Taposiris Magna, sebuah kuil luas sekitar tujuh kilometer persegi yang terletak sekitar 50 km barat kota Mediterania Alexandria.

"Jika kita dapat menemukan makam Cleopatra atau salah satu dari pendahulunya Ptolemaic, Taposiris Magna bisa menjadi versi Yunani dari Lembah Para Raja," katanya.

Lembah Para Raja mengacu pada sebuah situs di Mesir selatan di mana makam banyak firaun, termasuk Raja Tut, berada.

Sepanjang karirnya sebagai arkeolog , Martinez telah menemukan beberapa barang yang membuat harapannya tetap hidup untuk menemukan makam tersebut.
halaman ke-1
KOMENTAR ANDA