Ikan Aneh Berkepala Transparan Ditemukan di Monterey Bay

Senin, 13 Desember 2021 - 08:24 WIB
loading...
Ikan Aneh Berkepala Transparan Ditemukan di Monterey Bay
Ikan bekepala tembus pandang ditemukan di Monterey Bay. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Sebuah kendaraan yang dikendalikan dari jarak jauh (ROV) merekam video seekor ikan yang memiliki kepala transparan alias tembus pandang sehingga isinya dan memiliki sepasang mata terlihat bersinar di Monterey Bay, California, Amerika Serikat (AS) baru-baru ini.

Seperti dilansir dari Dailymail, Ikan aneh Itu berhasil dideteksi oleh Monterey Bay Aquarium Research Institute (MBARI) menggunakan ROV pada kedalaman sekitar 609,6 meter di teluk yang terletak di lepas pantai California.

BAJA JUGA - Kerabat Titanoboa, Ahli Akui Ukuran Ular Raksasa Kalimantan Sulit Dipastikan

Ikan ini memiliki dua lekukan kecil di bagian belakang mulutnya. Biasanya, panjang biota laut lebih dari 15 sentimeter.

Kedua mata biota laut itu bersinar hijau dan melihat ke atas untuk memungkinkannya mendeteksi jumlah maksimum cahaya dalam satu arah.

Ikan ini memiliki indera penglihatan yang kuat sebagai akibat dari lingkungan di mana tidak ada sinar matahari yang dapat mencapai kedalaman lebih dari 600 meter. Kehidupan laut dikenal sebagai barreleye di AS.

Para peneliti percaya mata kehidupan laut mungkin telah mengembangkan bentuk filter cahaya yang memungkinkan ikan mengabaikan sinar matahari dan memungkinkannya untuk melihat bioluminesensi ikan kecil serta ubur-ubur yang merupakan makanan favoritnya.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1616 seconds (10.101#12.26)