Bill Gates Tak Tertarik Berlomba ke Luar Angkasa, Fokus Berantas Polio

Selasa, 14 Desember 2021 - 15:40 WIB
loading...
Bill Gates Tak Tertarik Berlomba ke Luar Angkasa, Fokus Berantas Polio
Pendiri Microsoft Bill Gates tidak mau ikut-ikutan sejumlah miliarder atau pemimpin perusahaan ternama yang berlomba untuk terbang ke luar angkasa. Foto/idxchannel/mnc media
A A A
NEW YORK - Pendiri Microsoft William Henry "Bill" Gates III atau yang lebih populer dipanggil Bill Gates tidak mau ikut-ikutan sejumlah miliarder atau pemimpin perusahaan ternama yang berlomba ke luar angkasa . Bill Gates mengaku lebih fokus mencari solusi memberantas berbagai penyakit mengerikan yang masih ditemukan di negara miskin.

Bahkan Bill Gates tidak tertarik mengikuti jejak CEO ternama yang mendirikan perusahaan terkait eksploarasi ke luar angkasa, seperti Elon Musk yang mendirikan SpaceX, pendiri Amazon Jeff Bezos dengan Blue Origin, atau Richard Branson yang mengembangkan Virgin Galactic. (Baca juga; Elon Musk: Kita Harus Pergi ke Mars karena Armagedon Nuklir di Bumi )

Bill Gates baru-baru ini kepada CNN mengatakan bahwa dia lebih peduli untuk bekerja memberantas penyakit di Bumi, daripada meraih bintang-bintang. "Perlombaan luar angkasa, sebagian besar adalah pasar komersial. Jadi itu sama sekali tidak bermotivasi filantropi," kata Bill Gates yang juga pendiri Yayasan Bill & Melinda Gates, seperti dikutip SINDOnews dari laman cnet.com, Selasa (14/12/2021).

Bill Gates mengaku fokus mencari solusi memberantas berbagai penyakit mengerikan yang masih banyak dijumpai di negara miskin. Misalnya penyakit malaria, TBC, dan polio yang menjadi fokus khusus dirinya. (Baca juga; Dari Luar Angkasa, Miliarder Jepang Janji Bagi-Bagi Uang kepada Penduduk Bumi )

Bill Gates berharap setelah 20 tahun bekerja keras, pada tahun 2022 penyakit polio yang berbahaya bisa diberantas semua. "Sampai kita bisa menyingkirkan semua penyakit yang begitu mengerikan di negara-negara miskin, itu akan menjadi fokus total saya," katanya.

Dia mengakui, misi ke luar angkasa juga punya peran penting yang positif jika digunakan untuk membuat jaringan koneksi internet yang bagus di seluruh Afrika. Kemudian menggunakan satelit observasi untuk melihat apa yang terjadi dengan pertanian dan perubahan iklim.
(wib)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1058 seconds (10.177#12.26)