Pria Ini Buat Gedung Pencakar Bumi Agar Selamat dari Kiamat

Jum'at, 17 Desember 2021 - 08:00 WIB
loading...
Pria Ini Buat Gedung Pencakar Bumi Agar Selamat dari Kiamat
Survival Condo saat ini masih dalam proses pembangunan di Central Kansas, Amerika Serikat. Foto/Survival Condo.
A A A
AMERIKA SERIKAT - Mantan kontraktor pemerintahan, Larry Hall membuat gedung pencakar bumi yang dunamakan Survival Condo agar orang-orang yang ada di gedung itu selamat dari kiamat .Saat ini Larry Hall telah membangun gedung unik itu di Central Kansas, Amerika Serikat.

Dikutip The Sun, gedung itu memang seperti kebalikan dari gedung pencakar langit. Berbeda dengan gedung pencakar langit yang menjulang tinggi ke langit. Survival Condo dibuat dengan memanfaatkan sebuah bunker silo yang kemudian diubah menjadi sebuah gedung yang tertanam ke dalam perut bumi. Seolah-olah mencakar lapisan bumi.

Selain itu Survival Condo juga dibuat dengan beton setebal 9 kaki. Beton itu diyakni mampu menahan goncangan sangat besar yang ditimbulkan oleh termo nuklir maupun gempa bumi.

Gedung itu menurut Larry Hall memiliki panjang 210 kaki atau 64 meter ke dalam bumi. Nantinya gedung itu akan digunakan sebagai tempat berlindung dari kekacauan yang terjadi di atas bumi.



Pria Ini Buat Gedung Pencakar Bumi Agar Selamat dari Kiamat


"Tujuannya adalah melindungi penghuni dari berbagai persitiwa yang berpotensi menghancurkan bumi mulai dari perang nuklir, pandemi, serangan meteor hingga kekacauan besar yang dilakukan masyarakat," ujar Larry Hall kepada The Sun.

"Gedung ini adalah tempat tinggal yang mewah. Tahan serangan nuklir dan mampu melindungi penghuninya secara fisik dan mental," sambungnya.

Kemampuan bertahan Survival Condo itu diklaim Larry Hall sangat mumpuni. Gedung yang tertanam ke perut bumi itu mampu bertahan dari nuklir dengan kekuatan 20 kiloton. Nuklir sebesar itu setara dengan nuklir yang dijatuhkan oleh Amerika Serikat ke wilayah Nagasaki, Jepang pada tahun 1945 yang menewaskan ribuan orang.

Dia mengatakan saat ini gedung anti-kiamat itu sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum mulai dari kolam renang, bioskop, gym dan sauna, hingga restoran. Untuk stok makanan dia mengklaim sudah tersedia hingga 5 tahun ke depan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2318 seconds (0.1#10.140)