Jelang Kiamat, Ini Pedang yang Diyakini Akan Membunuh Dajjal

Sabtu, 15 Januari 2022 - 17:03 WIB
loading...
Jelang Kiamat, Ini Pedang yang Diyakini Akan Membunuh Dajjal
Pedang Al-Battar disebut juga pedang para nabi karena di pedang tersebut tertera nama-nama nabi. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Alam sudah menunjukkan beberapa tanda-tanda kiamat seperti gempa bumi, tsunami, dan wabah kekeringan yang melanda sejumlah negara. Selain tanda-tanda kiamat tersebut, kemunculan Dajjal adalah hal yang paling bisa memperdaya umat manusia.

Sebelum kemunculan Dajjal, dunia akan berada dalam kondisi terburuk. Seperti disebutkan dalam hadits, akan ada kelaparan yang meluas di seluruh dunia akibat tidak adanya hujan dan bahan makanan.

Dalam kondisi seperti ini, Dajjal akan memperdaya manusia untuk menjadi pengikutnya. Namun aksi Dajjal ini akan dihentikan oleh Nabi Isa yang kembali turun ke bumi. Dajjal akan dibunuh Nabi Isa menggunakan pedang peninggalan Nabi Muhammad.

BACA: Pedang Tentara Salib Berusia 900 Tahun Ditemukan di Laut Mediterania

Berikut 5 pedang peningalan Nabi Muhammad yang salah satunya akan digunakan Nabi Isa membunuh Dajjal:

1. Pedang Al-Battar

Pedang Al-Battar disebut juga pedang para nabi karena di pedang tersebut tertera nama-nama nabi. Ditulis dalam bahasa Arab, terdapat nama Nabi Daud, Sulaiman, Musa, Harun, Yusa’, Zakariyah, Yahya, Isa, dan Muhammad.

Pedang ini merupakan peniggalan Nabi Muhammad yang didapat dari Bani Qaynaqa yang kalah perang di Madinah. Pedang ini terdapat gambar Nabi Daud AS saat membunuh Jalut yang menjadi pemilik awal Al-Battar.

Sebagian ulama dan ahli hadist mengatakan bahwa pedang yang sekarang tersimpan di Museum Topkapi, Turki, ini kelak dipakai oleh Nabi Isa AS untuk membunuh Dajjal di akhir zaman.

2. Pedang Haft
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2151 seconds (11.97#12.26)