Jelang Kiamat, Ini Pedang yang Diyakini Akan Membunuh Dajjal

Sabtu, 15 Januari 2022 - 17:03 WIB
loading...
A A A
Pedang Haft dibuat oleh Nabi Daud yang memiliki keahlian mengolah besi menjadi senjata. Pedang ini menyerupai pedang Al-Battar namun memiliki bentuk lebih besar dan panjang. Pedang Haft memiliki panjang 112 cm dan lebar 8 cm.

Bagaimana pedang ini berada di tangan Nabi Muhammad? Nabi Daut mewariskan pedang tersebut turun temurun ke Suku Lewi yang terus mengunakan pedang tersebut sampai berakhir di tangan Nabi Muhammad. Sekarang pedang itu tersimpan di Museum Topkapi Turki.



3. Pedang Dhu Al-Faqar

Diriwayatkan, pedang ini didapat Nabi Muhammad sebagai rampasan perang dalam perang Badar. Kemudian pedang tersebut diberikan kepada Ali bin Abi Thalib.

Pedang Dhu Al-Faqar ini sangat dijaga Ali bin Abi Thalib. Bahkan pedang tersebut tetap digenggam erat Ali bin Abi Thalib yang sudah berlumuran darah pada perang Uhud.

Banyak sumber yang menyebutkan kalau pedang tersebut sampai kini masih dipegang oleh ahli waris Ali bin Abi Thalib.



4. Pedang Al-Qadib

Pedang ini memiliki panjang mencapai 100 cm dengan sarung kulit berwarna merah. Bilah pedang ini bertuliskan dua kalimat syahadat. Ini adalah satu-satunya pedang Nabi Muhammad yang tidak pernah dibawa perang kecuali untuk pertahanan atau simbol persahabatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1925 seconds (0.1#10.140)