Youtuber Thailand Temukan Spesies Baru Tarantula, Ini Keunikannya

Kamis, 20 Januari 2022 - 22:02 WIB
loading...
A A A
Kemudian, Chomphuphuang memberi nama baru untuk spesies baru tarantula itu dengan sebutan Taksinus bambus. Nama ini digunakan untuk menghormati raja Thailand abad ke-18 Taksin the Great.

Chomphuphuang mengatakan, dengan membuat rumah di bambu memiliki banyak keuntungan bagi laba-laba. Bambu mengandung kelembapan yang membantu laba-laba mempertahankan suhunya. Permukaan bambu yang licin juga menghalangi predator.



"Semua pohon yang ada di lokasi penemuan spesies ini kita teliti. Spesies ini unik karena berasosiasi dengan bambu Spesies tarantula ini belum pernah kita temukan di tumbuhan lain," katanya dalam rilis pers.

Taksinus bambus telah beradaptasi dengan kehidupan di batang bambu yang berongga dengan membangun sulur berbentuk tabung dengan sutranya sebagai pintu masuk sarang. Itu juga membangun tabung sutra di dalam bambu di mana ia bisa mundur.

Youtuber Thailand Temukan Spesies Baru Tarantula, Ini Keunikannya


Tarantula tidak membuat lubang di batang bambu itu sendiri. Sebaliknya, mereka bergantung pada bantuan hewan lain. Bambu berlubang hasil dari kerjaan banyak hewan, termasuk kumbang dan cacing atau faktor alam.

Chomphuphuang mengatakan, hanya sedikit orang yang menyadari betapa banyak satwa liar di Thailand yang masih belum terdokumentasikan. “Kami dalam misi untuk mempelajari dan menyelamatkan keanekaragaman hayati dan satwa liar yang ditemukan di hutan ini, khususnya habitat mikro spesies tertentu, dari kepunahan,” katanya.
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2666 seconds (0.1#10.140)