Sukses Uji Coba Hyper-scramjet Booster Dua Tahap, China Siap Wujudkan Pesawat Hipersonik

Rabu, 26 Januari 2022 - 08:18 WIB
loading...
A A A
Namun, Li Xiaoguang, seorang ahli sistem tak berawak yang cerdas di Universitas Qingdao, mengatakan bahwa tes tersebut masih belum membuktikan apa-apa dan para insinyur masih harus menempuh jalan yang panjang. “Jika ini adalah uji model berskala yang bertujuan untuk memverifikasi teori, itu berarti masih ada beberapa cara sebelum teknologi matang dan menjadi produk nyata,” katanya.

Tes Hipersonik di Bulan November
Sukses Uji Coba Hyper-scramjet Booster Dua Tahap, China Siap Wujudkan Pesawat Hipersonik


Sekadar mengingatkan, China telah berhasil menguji senjata hipersonik pada November 2021. Menurut Letnan Jenderal Angkatan Luar Angkasa Chance Saltzman, Wakil Kepala Operasi Luar Angkasa untuk Operasi, Cyber, dan Nuklir, senjata hipersonik China memiliki karakter orbit, yaitu dapat tetap berada di orbit tanpa batas sampai pengguna memutuskan mengarah pada target tertentu.

Hal misterius tentang senjata hipersonik China adalah fakta bahwa selama uji terbang, yang melakukan perjalanan dunia pada satu titik, terlihat melepaskan bagian lain yang mengenai target di wilayah China. Para ilmuwan percaya bahwa peluncur hipersonik China dapat meluncurkan proyektil.

“Ini adalah sistem yang sangat berbeda, karena orbit fraksional berbeda dari suborbital. Orbit fraksional berarti dapat tetap di orbit selama pengguna menentukan dan kemudian mengorbitnya sebagai bagian dari jalur penerbangan,” kata Saltzman.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1849 seconds (0.1#10.140)