7 Hewan Paling Lama Tidur di Dunia, Nomor 6 Sampai 22 Jam Sehari

Minggu, 13 Februari 2022 - 16:03 WIB
loading...
A A A
2. Tupai

Ketika tupai tidak menghabiskan waktu mereka untuk berlarian, mengumpulkan kacang, atau sibuk di pohon, mereka menghabiskan sisa waktunya untuk tidur malam yang nyenyak. Tupai dapat menghabiskan rata-rata sekitar 13 hingga 14 jam sehari untuk tidur.

Faktanya, mereka biasanya tidak aktif di malam hari dan menghabiskan hari-hari mereka dengan terjaga dan tidur malam, itulah sebabnya Anda mungkin sering melihatnya jika Anda berjalan-jalan di taman setempat.

3. Harimau

Harimau memiliki banyak kesamaan dengan kucing rumahan dalam hal pola tidur panjang. Anda mungkin menemukan lebih banyak foto harimau yang sedang tidur atau beristirahat daripada foto aksi karena jadwal mereka yang santai.



Seekor harimau mungkin rata-rata tidur selama 16 jam sehari. Tempat istirahat favorit mereka termasuk lubang air dangkal, sebagian karena suhu dingin serta cara untuk mengusir serangga dari mereka.

4. Lemur

Hewan yang berasal dari Madagaskar dikenal sebagai satu-satunya primata yang berhibernasi di dunia. Para ilmuwan juga menemukan bahwa lemur kerdil ekor gemuk adalah satu-satunya hewan yang diketahui tertidur sepenuhnya saat berhibernasi di lingkungan alaminya.

Lemur mungkin rata-rata tidur sekitar 16 jam per hari tetapi lemur kerdil berekor gemuk khususnya adalah tidur yang cukup istimewa. Lemur juga berkerabat dekat dengan manusia sehingga hal ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang tidur dalam kehidupan kita sehari-hari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1873 seconds (0.1#10.140)