Roket yang Akan Menabrak Bulan Ternyata Punya China Bukan Elon Musk

Senin, 14 Februari 2022 - 08:50 WIB
loading...
A A A
Dia membenarkan saat itu memang terlalu dini untuk berkesimpulan bahwa roket yang menabrak bulan adalah roket Falcon 9. Pasalnya setelah pihak lain ikut terlibat untuk mengidentifikasi kesimpulan lain justru ditemukan.



"Identifikasi sampah luar angkasa yang terbang tinggi seringkali membutuhkan sedikit pekerjaan detektif, dan terkadang, kita tidak pernah menemukan ID untuk sedikit sampah luar angkasa; ada beberapa sampah tak dikenal di luar sana," tulisnya.

Kini Bill Gray yakin roket yang menabrak adalah roket China, Chang'e 5-T1. Dia bahkan memberikan berbagai perhitungan mendetail mengenai keberadaan roket China itu.

Dia juga tetap pada pendiriannya bahwa ada roket yang akan menabrak bulan pada 4 Maret 2022 nanti. Bedanya bukan roket Falcon 9 milik SpaceX tapi roket China, Chang'e 5-T1.

"Ini tetap merupakan bukti "tidak langsung". Tapi saya akan menganggapnya sebagai bukti yang cukup meyakinkan. Jadi saya yakin bahwa objek yang akan menabrak bulan pada 4 Maret 2022 pukul 12:25 UTC sebenarnya adalah roket Chang'e 5-T1," pungkasnya.
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1222 seconds (0.1#10.140)