Hewan yang Suka Menyendiri namun Sadis dalam Berburu Mangsa

Selasa, 15 Februari 2022 - 17:37 WIB
loading...
Hewan yang Suka Menyendiri namun Sadis dalam Berburu Mangsa
Hewan yang suka menyendiri. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Hewan yang suka menyendiri terkadang dijadikan simbol bagi sebuah negara. Seperti misalnya burung Elang yang dijadikan maskot oleh negara Amerika Serikat.

Hewan yang suka menyendiri atau tidak hidup berkelompok disebut dengan hewan soliter. Mereka bertahan hidup dengan cara menyendiri. Lalu hewan apa sajakah yang suka menyendiri :



Dilansir dari berbagai sumber, berikut hewan yang suka menyendiri dilansir dari berbagai sumber :

1. Elang

Elang merupakan hewan yang suka menyendiri, bahkan ketika harus menerjang badai untuk sampai ke tujuannya. Keberaniannya itu membuatnya ditakuti oleh binatang lain. Predator puncak ini dikenal burung yang liar dan juga bebas. Selain itu juga, elang dikenal mempunyai mata yang begitu tajam. Mata elang mampu melihat mangsanya dari ketinggian 100 kaki.

2. King Kobra

Hewan pemilik racun bisa yang sangat mematikan ini merupakan hewan yang suka menyendiri. Raja ular ini hidup mengembara dan mencari mangsa sendirian. King Kobra akan membangun sarangnya di hutan. Tempat favoritnya adalah di sekitaran pohon bambu, tepi sungai,dan tempat yang lembab. Mereka juga biasanya suka bersembunyi diantara dedaunan kering.

3. Beruang

Hewan si tubuh besar dengan cakar tajam dan taring yang runcing ini juga merupakan hewan yang suka menyendiri. Mereka hanya berkumpul pada saat musim kawin dan setelah melahirkan sampai anaknya dewasa. Selain di waktu itu, beruang akan kembali melakukan semua aktivitasnya secara mandiri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0966 seconds (0.1#10.140)