Punya Reputasi Terbaik di Dunia, Tank M1 Abrams Dilengkapi Penangkal Serangan Siber

Rabu, 16 Februari 2022 - 05:15 WIB
loading...
A A A
Mustafa Hamood, Project Lead for Cyber Cyclone, mengatakan bahwa tujuan dari proyek ini adalah untuk menunjukkan ketahanan dan kemampuan bertahan dari serangan dunia maya. Caranya dengan mendeteksi, mencatat, mengurangi, dan mempertahankan diri dari ancaman siber yang dipicu dari jarak jauh, sekaligus mengumpulkan data untuk analisis forensik.
Punya Reputasi Terbaik di Dunia, Tank M1 Abrams Dilengkapi Penangkal Serangan Siber


Rusia telah menunjukkan kemampuan perang siber dan elektroniknya selama latihan militer sendiri maupun melibatkan pasukan asing. Pada tahun 2017, dilaporkan bahwa pasukan Amerika dan sekutu NATO yang ditempatkan di seluruh Negara Baltik dan Polandia menjadi target serangan siber canggih, ponsel pribadi dan akun media sosial pasukan diretas.



Rusia terlihat telah mengerahkan sistem peperangan elektronik ke Ukraina selama sebulan terakhir yang dapat menemukan dan mengganggu transmisi ponsel. Pemerintah AS telah mengeluarkan peringatan bahwa serangan siber baru-baru ini di dan sekitar Ukraina menunjukkan kemungkinan untuk merusak dan meluas ke tempat-tempat kritis dan infrastruktur di Amerika Serikat.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2191 seconds (0.1#10.140)