Kapal Perang Nuklir Terbesar Rusia Rampung Diperbaiki, Dibekali 8 Rudal Hipersonik Tsirkon

Kamis, 17 Februari 2022 - 22:18 WIB
loading...
Kapal Perang Nuklir Terbesar Rusia Rampung Diperbaiki, Dibekali 8 Rudal Hipersonik Tsirkon
Kapal perang terbesar milik Rusia Admiral Nakhimov dilaporkan sudah rampung menjalani perbaikan dan peningkatan berbagai sistem operasinya. Foto/TASS
A A A
MOSKOW - Kapal perang terbesar milik Rusia Admiral Nakhimov dilaporkan sudah rampung menjalani perbaikan dan peningkatan berbagai sistem operasinya. Kapal penjelajah rudal bertenaga nuklir yang dikenal dengan Proyek 11442M, mampu membawa 8 unit rudal hipersonik Zirkon

Setelah selesai menjalani perbaikan dan peningkatan di Galangan Kapal Sevmash, kapal Admiral Nakhimov sedang dipersiapkan untuk diserahkan kepada Angkatan Laut Rusia. Kapal penjelajah rudal bertenaga nuklir berat Admiral Nakhimov telah diperbaiki di Galangan Kapal Sevmash sejak 1999.

Perbaikan dan peningkatan berupa pemasang lebih dari 5.000 item peralatan dan lebih dari satu juta item lain yang berbeda. Pekerjaan nyata di kapal perang telah dilakukan sejak 2013 dan segera diserahkan kepada Angkatan Laut Rusia tahun 2022 ini.



“Galangan Kapal Sevmash telah menyiapkan dan melatih tim pengiriman kapal Proyek 11442M. Awaknya terdiri dari pekerja, pembangun, insinyur penyesuaian dan pengujian, perancang, teknolog, dan spesialis dari profesi lain. Secara keseluruhan, tim pengiriman terdiri lebih dari 1.000 orang," keterangan kantor berita Rusia TASS dikutip SINDOnews, Kamis (17/2/2022).

Pekerjaan internal skala besar telah dilakukan di atas kapal perang terbesar milik Rusia itu, termasuk mengecat dan mengisolasi berbagai bagian penting. Sekitar 200 km jaringan pipa dan 1.800 km kabel dipasang di kapal andalan Armada Rusia ini.

Semua pekerjaan instalasi listrik sedang dilakukan oleh spesialis perusahaan Arktika. Perancang proyek, Biro Desain Severnoye, juga telah membuat model 3D kapal perang untuk mengerjakan dokumentasi.



CEO Sevmash Mikhail Budnichenko mengatakan bahwa pekerjaan untuk meningkatkan kapal penjelajah rudal bertenaga nuklir berat Proyek 11442M (nama kode: Orlan) Laksamana Nakhimov berjalan sesuai jadwal. Kepala eksekutif Galangan Kapal mengatakan, upgrade telah dilakukan secara substansial meningkatkan kemampuan serangan kapal penjelajah.

Secara khusus, kapal perang akan membawa 10 peluncur kapal serbaguna untuk 8 rudal jelajah Kalibr-NK atau Oniks. Bahkan, Laksamana Nakhimov juga membawa rudal hipersonik Tsirkon, sebagai senjata pamungkas.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3032 seconds (0.1#10.140)