Ilmuwan Atom Inggris Akui Negaranya Tak Siap Hadapi Serangan Nuklir Rusia

Kamis, 03 Maret 2022 - 05:02 WIB
loading...
Ilmuwan Atom Inggris Akui Negaranya Tak Siap Hadapi Serangan Nuklir Rusia
Bom Nuklir Rusia siap hancurkan Inggris. FOTO/ IST
A A A
LONDON - Presiden Rusia Vladimir Putin s iap menghantam Inggris dengan nuklir dalam waktu kurang dari satu jam dan Inggris dipastikan tidak tidak berdaya menghadapinya.

Pernyataan tersebut dilontarkan Profesor Andrew Futter, seorang ahli senjata nuklir terkemuka dari Universitas Leicester, yang mengatakan kepada MyLondon minggu ini bahwa "pada dasarnya kita tidak terlindungi" jika sebuah nuklir ditembakkan ke Inggris.



Menurutnya yang menyedihkan, dia menjelaskan: “Kami tidak memiliki cara untuk mencegat rudal balistik Rusia yang terbang menuju Inggris,''

“Kami mungkin dapat memblokir pesawat pengebom, tetapi sebagian besar persenjataan nuklir Rusia dilengkapi rudal. Kami, AS, dan NATO tak siap menghadapi senjata Rusia,” tutur Andrew seperti dilansir dari Daily Star Rabu (3/2/2022)

Ini benar-benar akan menghancurkan sebagian besar London, setidaknya membunuh ratusan ribu orang. Terlebih lagi, hanya butuh 15 menit untuk senjata yang ditembakkan dari Rusia hingga sampai ke Inggris.

“ Itu tidak akan memberi kita waktu untuk melakukan apa pun. Pejabat pemerintah mungkin baik-baik saja, ada bunker di bawah Whitehall dan beberapa tempat VIP untuk bersembunyi. Pada dasarnya kita tidak dilindungi" jika sebuah nuklir ditembakkan ke ibu kota kita,'' tandas Andrew Futter.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3177 seconds (0.1#10.140)