Apa yang Terjadi Jika Anda Minum 100 Gelas Kopi?

Jum'at, 04 Maret 2022 - 07:29 WIB
loading...
Apa yang Terjadi Jika Anda Minum 100 Gelas Kopi?
Terlalu banyak meminum kopi bisa mengakibatkan kondisi yang disebut keracunan kafein. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Apa yang terjadi jika Anda meminum 100 gelas kopi ? Thomas Mansfield, seorang pria dari Colwyn Bay, Wales, nekad mencoba melakukannya.

Thomas memiliki kondisi tubuh yang sehat. Bahkan sangat bugar. Sebab, ia berprofesi sebagai personal trainer atau pelatih pribadi. Usianya pun masih relatif muda. Yakni, baru 29 tahun.

Dari laporan North Wales Live, Thomas meninggal tak lama setelah meminum minuman yang setara dengan 100 gelas kopi . Tepatnya pada 5 Januari silam. Kok bisa?

Karena ternyata ia salah menghitung jumlah kandungan kafein dalam minuman yang ia konsumsi sebelum berolahraga.

Pria 29 tahun yang juga bekerja sebagai penjaga keamanan ini diketahui memesan sebungkus bubuk kafein dari perusahaan suplemen olahraga.

Tidak lama setelah paket pesanannya datang, Thomas langsung membuat minuman dengan menggunakan timbangan digital dengan berat awal 2 gram untuk mengukur bubuk kafein tersebut.

Padahal, sesuai anjuran yang tertera pada kemasan, bubuk suplemen tersebut hanya boleh dikonsumsi antara 60 hingga maksimal 300 miligram per hari.

BACA JUGA: Robot Bartender Kime Siap Meracik Minuman Lewat Jaringan 5G

Apa yang Terjadi Jika Anda Minum 100 Gelas Kopi?

Ini artinya, Thomas meminum kafein berkali-kali lebih banyak. Atau, mencapai 2.000 miligram dari jumlah maksimum yang direkomendasikan untuk satu porsi harian.

Itu sama saja ia meminum 200 cangkir kopi. Akibatnya, ia mengalami kondisi yang disebut toksisitas kafein (keracunan kafein).
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2999 seconds (10.177#12.26)