5 Hewan yang Bisa Mendeteksi Bencana Alam, Nomor 4 Beri Tanda Tsunami Aceh

Sabtu, 12 Maret 2022 - 15:47 WIB
loading...
5 Hewan yang Bisa Mendeteksi Bencana Alam, Nomor 4 Beri Tanda Tsunami Aceh
Hewan ternyata bisa mendeteksi bencana alam dan bisa menjadi sinyal bagi manusia untuk mulai mengevakuasi diri. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Hewan ternyata bisa mendeteksi bencana alam dan bisa menjadi sinyal bagi manusia untuk mulai mengevakuasi diri. Biasanya ini terlihat dari perubahan perilaku hewan menjelang terjadinya bencana alam.

Beberapa hewan dipercaya mampu mendengar suara dan merasakan getaran yang terkait dengan pergeseran lapisan di dalam bumi. Hewan juga dinilai memiliki kemampuan mendeteksi perubahan elektromagnetik alam semesta yang lebih baik dari pada manusia.

Karenanya, banyak orang percaya dengan gagasan bahwa perubahan perilaku hewan memiliki hubungan kuat terhadap akan datangnya bencana alam. Banyak contoh perubahan perilaku hewan yang diambil dari berbagai belahan bumi, sebagai fenomena alam yang mengawali kejadian bencana alam.



Hal ini ditandai dengan hewan-hewan seperti menghilang, mengevakuasikan diri, lari atau bertingkah laku abnormal. Insting hewan biasanya tajam dan hewan bisa merasakan gelombang elektromagnetis.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut lima hewan yang dapat mendeteksi bencana ala m:

1. Anjing

Anjing merupakan hewan yang bisa mendeteksi bencana alam karena memiliki sensitivitas indera perasa 10 ribu kali lebih kuat dibanding manusia. Kemampuan ini juga yang membantu anjing untuk mendeteksi suatu bahaya yang dapat terjadi disebabkan alam.

Anjing memiliki kemampuan untuk mencium atau mengamati perubahan suhu udara sebelum badai atau gempa bumi terjadi. Anjing akan berperilaku aneh saat akan terjadi bencana alam seperti gemetaran dan terlihat ketakutan.

2. Kucing
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2596 seconds (0.1#10.140)