5 Hewan yang Bisa Mendeteksi Bencana Alam, Nomor 4 Beri Tanda Tsunami Aceh

Sabtu, 12 Maret 2022 - 15:47 WIB
loading...
A A A
Perilaku abnormal pada kucing bisa mencerminkan akan adanya bencana alam . Bahkan beberapa hari sebelum datangnya gempa, kucing memperlihatkan perilaku yang tidak biasa dan menjadi lebih stres.

Penelitian percaya bahwa indera pendengaran kucing yang baik inilah yang dapat mendeteksi bencana alam



3. Gajah

Gajah merupakan hewan yang bisa mendeteksi bencana alam dengan perilaku yang berubah yaitu akan memberontak, berlari dan sambil berteriak keras dengan belalainya.

Struktur telinga luar gajah nampaknya sesuai dengan panjang gelombang suara yang ditangkapnya, sehingga menghasilkan persepsi yang lebih baik.

Gajah dianggap memiliki sensitivitas tinggi terhadap tsunami karena indera pendengerannya yang tajam bisa mengetahui perubahan gelombang elektromagnetik.

4. Burung

Burung sensitif terhadap perubahan gelombang udara yang akan menyebabkan badai. Jika anda melihat burung di sekitar terbang beramai-ramai, Anda patut waspada karena kemungkinan akan terjadi bencana alam yang terbilang besar.

Saat terjadi tsunami di Aceh dilaporkan burung-burung di sekitar laut terbang ke arah pantai dan menuju ke daratan, tak lama setelah itu terjadilah bencana tsunami.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0929 seconds (0.1#10.140)