Disukai, China Kembali Gelar Kuliah Umum Langsung dari Luar Angkasa

Kamis, 17 Maret 2022 - 11:35 WIB
loading...
Disukai, China Kembali Gelar Kuliah Umum Langsung dari Luar Angkasa
Kuliah umum para astoronot China langsung dari stasiun luar angkasa Tianggong sangat disukai masyarakat China. Foto/Xinhua.
A A A
CHINA - Kuliah umum langsung dari luar angkasa yang dilakukan oleh astronot China di Stasiun Luar Angkasa Tianggong akan digelar lagi karena disukai banyak orang. China Manned Space Agency (CMSA) dikutip Xinhua mengatakan kelas kedua kuliah umum langsung di luar angkasa itu akan kembali menjawab seluruh rasa penasaran anak-anak muda China tentang aktivitas di luar angkasa terutama di Tianggong.

Sebelumnya, kuliah umum langsung dari luar angkasa yang pertama digelar pada 9 Desember 2021. Saat itu kuliah umum dari tiga astronot China yakni Zhai Zhigang, Wang Yaping dan Ye Guangfu berhasil menarik perhatian 1.420 anak sekolah.

Tidak hanya anak-anak sekolah, masyarakat umum juga bisa mengikuti kuliah umum dari luar angkasa karena disiarkan juga melalui internet. Melalui media itu mereka dan anak-anak sekolah lainnya diajak mengikuti tur stasiun ruang angkasa, melakukan berbagai eksperimen sains-teknologi, dan memberi tahu siswa bagaimana mereka menjalani hidup dan bekerja di stasiun luar angkasa.



Disukai, China Kembali Gelar Kuliah Umum Langsung dari Luar Angkasa


Ceramah dari stasiun luar angkasa bertujuan untuk mendorong kaum muda untuk mengembangkan minat mereka dalam penerbangan dan eksplorasi luar angkasa berawak.

"Isi kuliah kedua yang akan datang telah dipilih dari opini dan saran yang dikumpulkan dari publik, dan telah dirancang dengan baik sesuai dengan kondisi fasilitas di stasiun luar angkasa negara itu," tulis keterangan resmi CMSA dikutip Xinhua.



Kegiatan kuliah umum langsung dari luar angkasa diketahui bukan hal asing buat China. Sebelum kuliah yang diberikan oleh astronot-astronot Senzhou-13, China juga pernah melakukan hal yang sama pada 20 Juni 2013.

Saat itu astronot Wang Yaping memberikan kuliah umum bersama dua orang rekannya Nie Haisheng dan Zhang Xiaoguang. Saat itu 60 juta anak-anak sekolah di seluruh China melihat langsung kuliah yang disiarkan dari luar angkasa itu.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1841 seconds (0.1#10.140)