Ini Perkiraan Lokasi Jatuhnya Pesawat China Eastern yang Angkut 132 Penumpang

Senin, 21 Maret 2022 - 18:36 WIB
loading...
Ini Perkiraan Lokasi Jatuhnya Pesawat China Eastern yang Angkut 132 Penumpang
Pesawat penumpang China Eastern Airlines dilaporkan jatuh di daerah Guangxi, pegunungan China selatan. Foto/AP
A A A
GUANGXI - Pesawat penumpang China Eastern Airlines dilaporkan jatuh di daerah pegunungan China selatan. Administrasi Penerbangan Sipil China telah mengerahkan tim penyelamat untuk ke lokasi jatuhnya pesawat yang diperkirakan di lereng bukit wilayah Guangxi.

Dilansir New York Times, Senin (21/3/2022), di lokasi jatuhnya pesawat terlihat api serta asap terlihat membubung dari lereng bukit, kata laporan berita awal China. "Situasi dengan korban masih belum jelas," kata sebuah laporan online yang dikeluarkan oleh televisi pemerintah China.

Penduduk di daerah itu mengatakan kepada wartawan bahwa pesawat itu tampaknya telah hancur menjadi puing-puing. Kemungkinan sangat kecil untuk menemukan korban selamat.



Laporan awal mengatakan pesawat , Penerbangan 5735, jatuh di Teng County di Guangxi saat terbang dari Kunming, sebuah kota di barat daya China, ke Guangzhou, sebuah kota di ujung selatan negara itu.

Pesawat itu membawa 132 orang, termasuk 123 penumpang dan 9 awak, menurut administrasi penerbangan sipil. Laporan media pemerintah awalnya mengatakan 133 penumpang berada di dalamnya.

Pemimpin tertinggi China, Xi Jinping, dengan cepat menyerukan penyelamat untuk melakukan yang terbaik dan menangani akibatnya dengan cara yang tepat. “Pastikan keselamatan mutlak operasi penerbangan sipil,” kata Xi dalam instruksinya.



Para pejabat di China telah mengirim hampir 1.000 petugas pemadam kebakaran dan 100 anggota milisi lokal dalam misi penyelamatan ke lokasi tersebut. Menurut pemadam kebakaran Guangxi, 117 pekerja darurat dengan sekitar dua lusin truk pemadam kebakaran telah tiba di tempat kejadian.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1935 seconds (0.1#10.140)