5 Hewan Paling Setia di Dunia, Nomor 4 So Sweet Banget!

Rabu, 23 Maret 2022 - 13:30 WIB
loading...
5 Hewan Paling Setia di Dunia, Nomor 4 So Sweet Banget!
Hewan paling setia di dunia ternyata tidak saja didominasi mamalia, sejumlah unggas seperti angsa diketahui merupakan hewan yang setia terhadap pasangannya. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Hewan paling setia di dunia ternyata tidak saja didominasi mamalia,sejumlah serangga juga diketahui menjadi hewan paling setia di dunia. Selain itu, sejumlah unggas seperti angsa dan penguin juga diketahui merupakan hewan yang setia.

Monogami memang jarang ditemukan pada hewan-hewan liar di hutan tetapiini benar-benar ada loh hewan yang memikliki ikatan batin kuat dengan pasangannya.

Tidak jelas apakah hewan-hewan ini punya perasaan cinta seperti manusia, tapi yang jelas bahwa hewan ini membentuk ikatan kuat menjadi pasangan seumur hidup untuk kelangsungan spesies mereka.



Berikut 5 hewan paling setia di dunia yang dikutip dari Animals Area:

1. Angsa

Mungkin banyak dari Anda yang telah melihat gambar angsa menyatukan kepalanya dengan pasangannya? Ya, hal ini karena angsa sering digunakan sebagai simbol cinta dan kesetiaan hewan.

Ini karena kebiasaan mereka menyatukan kepala untuk membentuk gambar berbentuk hati. Angsa juga sangat terkenal sebagai hewan setia monogami. Meskipun ini sangat umum, dalam beberapa kasus mereka juga diketahui bercerai.

Penyebab perceraian ini karena gagal bersarang, pasangannya mati atau menjadi mangsa predator. Jika demikian, seekor angsa diketahui mencari pasangan lain, tetapi jika semuanya berjalan dengan baik, mereka akan setia satu sama lain selama sisa hidup mereka.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1215 seconds (0.1#10.140)